oleh

SESKOAL TERIMA KUNJUNGAN TIM SOSIALISASI REFORMASI BIROKASI MABESAL

 

Seskoal – Andalas.news, 03 Maret 2020, — Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., didampingi Wakil Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W., S.E., M.Tr (Han)., mengikuti kegiatan Sosialisasi Reformasi Birokrasi (RB) Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) bertempat di Kelas B Gedung R.E. Martadinata Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (03/03). Sosialisasi Reformasi Birokrasi (RB) ini disampaikan oleh Tim Mabesal yang dipimpin oleh Ketua Tim Penilai Reformasi Birokrasi (RB) Kolonel Laut (P) Hadi Susilo, M.Si (Han).

Baca Juga :   KOREM 081/DSJ TERIMA TIM WASRIK DARI ITJENAD

Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., dalam pengarahannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wahana yang tepat untuk meneruskan berbagai kebijakan dan arahan yang telah digariskan pemimpin TNI AL, khususnya Reformasi Birokrasi. Reformasi Birokrasi ini bertujuan untuk mengoptimalkan tugas,peran dan fungsi TNI dalam rangka menciptakan tata kelola pemerintah yang baik serta terwujudnya perubahan yang lebih baik didalam internal organisasi uang meliputi aspek doktrin, struktur, kultur dan mindset yang merupakan bagian integral dari Reformasi Birokrasi Nasional. Adapun tujuan Reformasi Birokrasi (RB) ini adalah membangun Zona Integritasi menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBMM).

Baca Juga :   Sosialisasi Edukasi pedagang pasar Tradisional Simpang terapkan 3 M

“Oleh karenanya saya berharap kepada para peserta sosialisasi dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin pada kegiatan ini, sehingga dapat memberikan dampak peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dan predikat sebagai zona integritas dapat diwujudkan. Serta jangan ragu untuk selalu berkoordinasi dan bertanya kepada tim reformasi birokrasi apabila ada kesulitan,” jelasnya.

Setelah pengarahan Danseskoal, kegiatan dilanjutkan dengan paparan penjelasan tentang tata cara pengisian dan pembuatan Reformasi Birokrasi oleh Kolonel Laut (S) Diki Atriana, M.Sc., CHRMP., dan Letkol Laut (P) Agus Joko Sulistya, S.T., M.Tr. Hanla.

Baca Juga :   TNI-POLRI BERSAMA PUSKESMAS UPTD ESSANG DAN PEMDES LALUE MELAKSANAKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Hadir pada kegiatan tersebut Sekertaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (P) Apriyani, S.H., M.M., M.Si., para Pejabat Utama Seskoal, para Perwira Menengah (Pamen), Tim Pelaksana dan Operator Reformasi Birokrasi (RB) serta beberapa perwakilan masing-masing Satker Seskoal.

(Red)

Komentar

News Feed