oleh

Siswa Dikmaba Angkatan ke-39/1 Puslatdiksarmil Kodiklatal Ikuti Pelatihan Scuba Diver

 

Juanda Sidoarjo – Andalas.News, 3 Maret 2020. Sebanyak 151 Prajurit siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI Angkatan Laut Angkatan 39 Gelombang 1 yang sedang menempuh pendidikan di Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) mengikuti pelatihan Scuba Diver di kolam renang Puslatdiksarmil Juanda Sidoarjo, Selasa, (3/3).

Kegiatan pelatihan Scuba Diver yang dilaksanakan dari tanggal 3-6 Maret 2020 tersebut dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama seluruh peserta melaksanakan pelatihan di Kolam renang Puslatdiksarmil dan tahap kedua dilaksanakan di kolam Sekolah Selam (Seselam) yang berada dibawah Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus) Kodikopsla kesatrian Ujung Surabaya.

Baca Juga :   Wakil Bupati Banyumas Temui Siswa Pemanjat Tiang Bendera, Danrem 071/Wijaya Kusuma Mengapresiasi

Pada pertama sekaligus awal latihan, para peserta menerima beberapa materi penting, seperti pengenalan alat selam scuba, test kemampuan renang meliputi water trapen selama 10 menit dan tahan napas dalam air (Apnea) 30 detik serta renang tanpa alat.

Selain itu dipertemuan pertama tersebut peserta mendapat pelatihan penguasaan alat, seperti : masker clearing dan snorkel clearing, finswiming, mouthpice clearing serta menyelam seberangi kolam. Untuk tahap kedua yang dilaksanakan di Kolam renang Seselam Pusdiksus para siswa akan mempraktekan menyelam dengan alat scuba sampai di dasar Kolam.

Baca Juga :   Babinsa Desa Rae Karya Bakti di Gereja Linsanraen Rae

(Red)

Komentar

News Feed