oleh

TINGKATKAN KEBUGARAN JASMANI PRAJURIT DALAM OPERASI SIAGA SAMUDERA-20, GUSPURLA KOARMADA I LAKSANAKAN KEJUARAAN SEPAK BOLA

 

Jakarta – Koranprogresif.co.id, Kepala Staf Guspurla Koarmada I Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto yang onboard di KRI Oswald Siahaan-354 sebagai kapal markas Guspurla Koarmada I memimpin pelaksanaan kejuaraan sepabkola antar unsur yang tergabung dalam Operasi Siaga Samudera-20 di Lapangan Sepak Bola Desa Sabang Mawang, Natuna, Jumat (20/3/2020).

Operasi Siaga Samudera-20 merupakan operasi yang dilaksanakan untuk mengamankan dan menegakkan kedaulatan wilayah perairan Yurisdiksi Nasional Indonesia yang fokus di Laut Natuna Utara. Dalam melaksanakan operasi yang telah dilaksanakan mulai awal bulan Januari 2020 sampai dengan saat ini sangat dibutuhkan tingkat kesehatan jasmani serta moril siap tempur prajurit yang prima.

Baca Juga :   Forkompimda Kota Depok Gencar Operasi Yustisi dan PDPMK di Jl Raya Margonda Panmas Kota Depok

Disela-sela kegiatan operasi yang dilaksanakan, Guspurla Koarmada I melaksanakan kejuaraan sepak bola yang dilaksanakan di Desa Sabang Mawang (kepulauan Natuna Besar) dengan memanfaatkan fasilitas olahraga yang ada di daerah tersebut. Kejuaraan sepakbola ini diikuti oleh unsur-unsur yang berada di Bawah Kendali Operasi/BKO Guspurla Koarmada I yaitu KRI Oswald Siahaan-354, KRI John Lie-358, dan KRI Sutanto-377.

“Kejuaraan sepak bola ini dipilih karena sepakbola adalah salah satu olahraga permainan yang paling banyak digemari oleh prajurit KRI. Olahraga ini dapat membangun rasa percaya diri prajurit, menjaga kekompakan tim dalam permainan, serta meningkatkan hubungan emosional dan keakraban prajurit antar KRI,“ ungkap Kepala Staf Guspurla Koarmada I”.

Baca Juga :   Wujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Yonif Raider 509 Kostrad Sumbang Perlengkapan Surau

“Selain itu, tujuan utama dilaksanakan kompetisi kejuaraan sepak bola ini adalah untuk mendapatkan kebugaran jasmani, kesehatan maupun refreshing bagi prajurit KRI agar terhindar dari penyakit khususnya bahaya wabah virus corona (Covid-19) yang sedang menjadi momok saat ini dan telah menyebar di Indonesia maupun di seluruh dunia,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Guspurla Koarmada I Laksma TNI Didong Rio Duta, S.T., M.A.P., M.Tr (Han) melalui sambungan telepon, mengucapkan selamat bertanding, jaga selalu kesehatan dan kekompakan, serta semangat terus dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Baca Juga :   Dandim 0734/ Yogyakarta : Yogya Kota Wisata, Harus Disiplin dan Peduli Untuk Hadapi Corona

(Red)

Komentar

News Feed