oleh

ANTISIPASI KELANGKAAN PANGAN AKIBAT COVID 19, KORAMIL 1312-05/ESSANG MANFAATKAN LAHAN KOSONG UNTUK KETAHANAN PANGAN

 

Talaud – Personil Koramil 1312-05/Essang melakukan rencana upaya ketahanan pangan di wilayah teritorialnya dengan menggerakan masyarakat untuk bergotong-royong melakukan usaha membuka lahan perkebunanan, untuk mengantisipasi kehabisan bahan sembako yang dikirim dari ibu kota Provinsi Sulawesi Utara (Manado), Minggu (5/4).

Upaya yang dilakukan oleh personil Babinsa Koramil 1312-05/Essang ini, agar diikuti oleh seluruh warga masyarakat kab kepl Talaud yg bertujuan untuk mengantisipasi apabila bahan sembako yang dikirim dari ibu kota Provinsi Sulawesi utara (Manado) diberhentikan akibat Covid 19.

Baca Juga :   CEGAH PENYEBARAN COVID-19, DISKES LANTAMAL III GELAR CEK SUHU TUBUH

Memanfaatkan lahan kosong, personil Koramil 1312-05/Essang tersebut untuk menanam singkong, ubi jalar, Talas dan sayur-sayuran demi menunjang kebutuhan setiap hari.

Babinsa berperan aktif dalam setaiap kegiatan positif di wilayahnya dengan mengajak dan mengetuk hati nurani para warga masyarakatnya di Desa binaan agar bersama-sama membuka lahan kosong untuk menanam umbi-umbian dan sayur-sayuran demi menujang kebutuhan pokok setiap hari.

Kondisi saat ini dimana kita tidak boleh meninggalkan tempat tinggal sama sekali dan membatasi ruang gerak masyarakat, karena mengikuti aturan pemerintah pusat dalam rangka pencegahan menularnya wabah virus corona (Covid-19).

Baca Juga :   PERWIRA MAHASISWA DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-57 IKUTI DISKUSI PANEL BIDANG LOGISTIKĀ 

Wilayah teritorial Kodim 1312/Talaud adalah wilayah daerah Kabupaten Kepulauan, untuk itu Komandan Kodim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guptarochman N,S.T,M.M memerintahkan para Danramil/Plh di jajaranya untuk memanfaatkan lahan kosong guna mengantisipasi pembatasan pengiriman sembako dari ibu kota Provinsi Sulawesi Utara (Manado).

Babinsa Koramil 1312-05/Essang di wilayah Desa binaan masing-masing langsung bergerak dengan berkoordinasi yang baik kepada warga masyarakatnya agar memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan kebun singkong, talas, ubi jalar dan sayur-sayuran demi menunjang kebutuhan setiap hari. (Red).

Komentar

News Feed