oleh

BABINSA DAMPINGI PENYALURAN BANTUAN KEPADA WARGA MASYARAKAT

 

Talaud – Andalas.news, Banyak langkah yang bisa kita lakukan untuk menghentikan penyebaran wabah virus corona (Covid -19), diantaranya seperti yang dilakukan oleh Koramil 1312-05/Essang dengan membantu warga masyarakat untuk melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah tempat umum dan rumah warga, Senin (20/4).

Selain itu, dengan kesibukan membantu warga masyarakat untuk mencegah wabah virus corona covid-19, Serda Ismail Touwe Babinsa Koramiil 1312-05/Essang mengambil kesempatan untuk mendampingi dan membantu pemerintah Kecamatan Gemeh menyalurkan bantuan dari Dinas sosial berupa perlengkapan APD untuk relawan di Desa dan tempat cuci tangan kepada kepala Desa Wempi Tatinggulu sebagai perwakilan para kepala Desa Sekecamatan Gemeh di Kediaman Kades Desa Malat.

Baca Juga :   Babinsa Hadiri Pengajian Dan Acara Pemberian Santunan Anak Yatim

Bantuan tersebut diperuntuhkan kepada warga masyarakat seluruhnya, hal ini disampaikan oleh perwakilan dari Dinas sosial kepada pemerintah Kecamatan karena dengan adanya wabah Virus corona (Covid-19), kami dari aparat kewilayahan (Apkowil) Koramil 1312-05/Essang merasa terpanggil untuk melaksanakan pendampingan kepada pemerintah kecamatan untuk menyalurkan bantuan kepada perwakilan kepala Desa agar didistribusiakan kepada warga masyarakat secara merata dan juga agar tidak terjadi kesalahpahaman antara warga masyarakat dengan pemerintah.

Hal ini sejalan dengan perintah Komandan Kodim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guptarochman N, S.T, M.M bahwa, agar melakukan pendampingan kepada pemerintah kecamatan dan Desa untuk menyalurkan bantuan dari Dinas Sosial kepada warga masyarakat, setiap rumah wajib mempunyai tempat cuci tangan dan relawan Desa wajib menggunakan APD lengkap saat dilapangan.

Baca Juga :   WARGA JEMAAT IMANUEL KARATUNG BERSAMA KORAMIL NANUSA KARYA BAKTI BANGUN GEREJA

Semoga apa yang kita lakukan bersama-sama dapat bermanfaat kepada masyarakat. Intinya masyarakat harus memahami bantuan tersebut atas kepedulian pemerintah pusat untuk warga masyarakat.

“Kami dari pemerintah Kecamatan mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sdh membantu kami mendampingi pemerintah Kecamatan untuk membagikan secara simbolis kepada para kepala Desa untuk didistribusikan kepada warga masyarakat,” ungkap Ibu Marlin Atang, SH, Camat Gemeh. (Red).

Komentar

News Feed