oleh

BABINSA MARAMPIT MENINJAU KESIAPAN LAHAN PERTANIAN UNTUK PENANAMAN TANAMAN JANGKA PENDEK

 

Talaud – Bertempat di Lokasi perkebunan rakyat Desa Marampit pulau Marampit kecamatan Nanusa, telah dilaksanakan Peninjauan kesiapan lokasi lahan pertanian oleh Kopda Reinaldy R Ruus Babinsa Marampit, Rabu (8/4).

Peninjauan lokasi lahan pertanian oleh Kopda Reinaldy R Ruus, Babinsa Marampit adalah tindak lanjut dari Perintah Pimpinan baik oleh Pimpinan TNI termasuk oleh Komandan Kodim 1312/Talaud dimana seluruh Babinsa jajaran Kodim 1312/Talaud agar mendata kesiapan lahan dan segera menghimbau warga agar menyiapkan lahan pertanian dan menanam tanaman jangka pendek dalam rangka kesiapan wilayah untuk menghadapi mewabahnya virus corona atau Covid 19 di wilayah masing-masing.

Baca Juga :   Danton Satgas TMMD Ke – 104 Kodim 0824/Jember Pimpin Apel Kesiapan Sasaran Fisik Dsn. Paleran, Ds. Gunungmalang

Persiapan lahan dan penanaman tanaman jangka pendek seperti tanaman jagung, ketela, ubi jalar dan lain lain sebagai antisipasi berbagai bentuk kemungkinan ancaman khususnya kelangkaan Sembako di masing masing wilayah termasuk di Kabupaten Kepulauan Talaud khususnya di Kecamatan Kepulauan Nanusa, sehingga pimpinan TNI menginstruksikan kepada seluruh satuan
Jajaran untuk segera mendata kesiapan lahan pertanian diseluruh wilayah termasuk di Kecamatan Kepulauan Nanusa dan selanjutnya berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk menghimbau warga masyarakat agar mempersiapkan lahan pertanian untuk ditanami tanaman jangka pendek dengan harapan bahwa setelah adanya instruksi dan himbauan ini, warga masyarakat tidak mengalami kelangkaan pangan khususnya sembako.

Baca Juga :   Babinsa Serda Raden Surahma Berikan Pelatihan Menanam di SMP Miangas

Seperti disampaikan oleh Kapten Inf Alvian Taengetan, Danramil 1312-06/Nanusa, dimana para Danramil setelah mendapatkan instruksi dari Komandan Kodim 1312/Talaud, dengan segera saat itu juga menginstruksikan kepada para Babinsa jajaran Koramil masing masing pada kesempatan pertama mendata kesiapan lahan pertanian yang tersedia dan selanjutnya melaporkan kepada para Danramil untuk selanjutnya dilaporkan kepada satuan atas baik Kodim, Korem, Kodam sampai ke Mabesad. (Red).

Komentar

News Feed