oleh

Danramil 07/Miangas Pimpin Rakor Tim RC dan Relawan Covid 19 Wilayah Miangas

 

Talaud – Komando Rayon Militer 1312-07/Miangas Kodim 1312/Talaud melaksanakan giat rapat koordinasi lintas sektoral dengan para relawan dan Tim Reaksi Cepat dalam rangka antisipasi pencegahan Covid 19 masuk di pulau Miangas di Desa Miangas Kec Khusus Miangas Kab Kepl Talaud, Jum’at (10/4).

Bertempat di Markas Koramil 1312-07/Miangas, Rapat koordinasi lintas sektoral yang dipimpin langsung Danramil 1312-07/Miangas, Mayor inf Syamsul Ma’arif yang membahas tentang antisipaai penyebaran Covid-19 serta tindakan pencegahan agar wabah virus Covid-19 tidak masuk ke wilayah pulau Miangas.

Baca Juga :   Babinsa Pulau Miangas Peduli Kesehatan Anak Sekolah

Seperti yang kita ketahui bersama keberadaan pulau Miangas yang jauh dari Ibu Kota Kabupaten Melonguane sangat kekurangan sarana dan fasiltas alat kesehatan, disamping itu juga sarana tranportasi yang minim dan sulit dijangkau apabila tiba cuaca ekstrim.

Turut hadir dalam Rapat koordinasi lintas sektoral Tim Reaksi Cepat dan para relawan antara lain, Mayor Inf Syamsul Ma’arif, Danramil 1312-07/Miangas, Lettu Cba Hasan Basri, Danposad, Pelda Ari Susanto, Danposal, W Binambuni Wakapolsek, Albert Nusa Kapuskes, Hatty Ambuilling Kepala Bandara, Nelly Loepa Sekcam, Alfret Wello Kepala Syahbandar, Gladis Kaunang Staf Karantina, Ancek Lantaa Mangkubumi 1 Epsan Pitaratu, Lucas Bawala Ketua BPD Miangas, Dr Merry Sabrina Purba Tim Kesehatan Miangas serta para relawan yang sudah di organisasi.

Baca Juga :   Wujud Perhatian Kepada Prajurit, Pangdam VI/Mlw Berikan Bingkisan Kepada Anggota Bertugas

Dengan mengambil langkah secara cepat dan berkoordinasi dengan para Kepala Intansi yang ada di Miangas, demi menyamakan presepsi, misi serta visi agar wabah Covid 19 tidak masuk Kecamatan Khusus Miangas.

Sementara itu, Dr Merry Sabrina Purba mengatakan, virus Covid-19 penyebarannya sangat cepat dan apabila tidak mengambil tindakan yang cepat maka tidak menutup kemungkinan akan ada yang terinfeksi, ujarnya.

Komandan Koramil 1312-07/Miangas, Mayor Inf Syamsul Ma’arif menyampaikan, apabila semua intansi merapatkan barisan dan bersatu padu menghadapi masalah Covid-19 tidak menutup kemungkinan pulau miangas akan tetap aman dan bebas dari virus Covid 19, ungkapnya.

Baca Juga :   WASPADAI COVID-19, LANTAMAL I WAJIBKAN PRAJURIT UKUR SUHU TUBUH DAN CUCI TANGAN SESERING MUNGKIN

Kepedulian Koramil 1312-07/Miangas beserta para Kepala Instansi yang ada di Kecamatan khusus Miangas adalah wujud nyata dan benar adanya, sehingga kedepan dapat lebih baik lagi. (Red).

Komentar

News Feed