oleh

KAPUSHIDROSAL PIMPIN SERTIJAB DAN PENGUKUHAN PEJABAT PUSHIDROSAL

 

Jakarta – Andalas.news, 08 April 2020 Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI AL (Kapushidrosal) Laksamana Muda TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H memimpin upacara Serah Terima Jabatan enam pejabat strategis Pushidrosal yaitu Koordinator Staf Ahli (Koorsahli), Direktur Personel (Dirpers), Kepala Dinas Veranautika (Kadisveranautikas), Kepala Dinas Informatika dan Pengolahan Data (Kadisinfolahta), Kepala Set Umum (Kasetum), Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) serta pengukuhan jabatan Kepala Satuan Komunikasi (Kasatkom) Pushidrosal Di Ruang Serba Guna Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara. (08/04).

Jabatan Koorsahli yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Laut (P) Amril, S.T., MM., selanjutnya akan dijabat oleh Kolonel Laut (S) Suhartoyo, CHRMP, Dirpers yang semula dijabat oleh Kolonel Laut (S) Suhartoyo, CHRMP digantikan oleh Kolonel Lau (P) Amril, S.T., M.M, selanjutnya Kadisinfolahta yang semula dijabat oleh Kolonel Laut (KH) Irfan Winanto diserahterimakan kepada Letkol Laut (E) I Gusti Putu Andik Yudha N., S.Kom, Mtr. Hanla yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Dinas Pendukung Teknis (Kasubdisduknis) Disinfolahta, Kadisverautika awalnya dijabat oleh Kolonel Laut (E) Yudi Harsono, S.T., juga di serahterimakan kepada Kolonel Laut (E) Ari Purnomo, S.T., Kasetum dari Letkol Laut (KH) Umbarno, S.Pd., M.Pd., diserahterimakan kepada Mayor Laut (E) Abdul Haris Syarifuddin, S.T., M.Tr.Opsla dan Kasatkes dari Letkol Laut (K) Andri Yuli Prasetio, M.Kes diserahterimakan jabatannya kepada Letkol Laut Laut (K) Drg. Bambang Dwi Laksono, M.M, Sp.Perio serta pengukuhan jabatan Kasatkom Mayor Laut (E) Kristiyono, A.MD., S.T.

Baca Juga :   MENGENANG SATU TAHUN TRAGEDI JATUHNYA PESAWAT LION AIR, TNI AL BEKERJASAMA MANAGEMENT LION AIR GELAR TABUR BUNGA DI LAUT

Dalam sambutannya Kapushidrosal menegaskan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan hal yang akan selalu terjadi sebagai salah satu bentuk pola pembinaan karier, sekaligus mengandung makna penting dan strategis ditinjau dari upaya TNI untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

Menurutnya, dengan serah terima Jabatan ini akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjaankan roda organisasi.

“ Pada Hakekatnya jabatan yang diemban merupakan amanah sekaligus penghargaaan dari pemimpin TNI AL atas dedikasi dan loyalitas serta kemampuan yang dimiliki pada bidangnya, dengan harapan untuk lebih berkontribusi kepada organisasi , untuk memantapkan manajeman organisasi dihadapkan pada dinamika lingkungan dan tantangan tugas dimasa yang akan mendatang yang semakin komplek.” kata Kapushidrosal.

Baca Juga :   LAKSAMANA TNI (PURN) PROF DR.MARSETIO, M.M, BERI KULIAH PADA PASIS DIKREG SESKOAL TP. 2018

Sebelum mengakhiri sambutannya Kapushidrosal mengharapkan Pushidrosal sebagai lembaga Hidrografi Nasional akan lebih profesional dan senantiasa memiliki kualitas dan penampilan yang semakin baik, serta dapat menghasilkan produk dan informasi yang makin berkualitas dari waktu ke waktu pada dinamika hidrografi yang terus berkembang saat ini. Sehingga diperlukan loyalitas disertai semangat kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas.

Pada kesempatan ini pula Kapushidrosal beserta staf juga mengucapkan selamat bekerja kepada pejabat baru agar dapat menyesuaikan pada jabatan dan tugas pokok masing-masing, koordinasi dan tingkatkan kerjasama antar satker.
Beberapa pejabat teras serta perwakilan Perwira Staf, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil ikut hadir dalam acara sertijab tersebut.

Baca Juga :   SERTIJAB KOMANDAN KRI IMAM BONJOL-383 DAN KRI WIRATNO-379, SIAP MENGAMANKAN PERAIRAN NUSANTARA

(Red)

Komentar

News Feed