oleh

Kepala Staf Kepresidenan Kunjungi RSD Wisma Atlet Kemayoran dan Serahkan Lima Set Alat Kesehatan

RSD Wisma Atlet Kemayoran-Jakarta Pusat. Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mengunjungi Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran dan serahkan bantuan lima set alat kesehatan USG Paru-paru, Senin (27/4/2020).

Dalam kunjungannya kali ini, Kepala Staf Presiden tiba di lobby Tower 1 RSD Wisma Atlet disambut langsung oleh Mayjen TNI Eko Margiyono selaku Pangkogasgabpad didampingi Laksdya TNI Yudo Margono selaku Pangkogabwilhan I dan Kepala Puskes TNI Mayor Jenderal TNI dr. Bambang Dwi Hasto, Sp.B., FInaCs., M.Si., serta Brigjen TNI M. Saleh Mustafa selaku Wapangkogasgabpad.

Selanjutnya KSP dan rombongan menuju ruang rapat lantai dua untuk menerima paparan dari Mayjen TNI Eko Margiyono. Dalam paparannya disampaikan tentang situasi dan kondisi RSD Wisma Atlet kemayoran dan hal-hal yang menonjol. Setelah menerima paparan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Bpk Moeldoko menyerahkan bantuan alat kesehatan berupa lima set USG Paru-paru, dan diterima langsung oleh Pangkogasgabpad RSD Wisma Atlet Kemayoran Mayjen TNI Eko Margiyono.

Baca Juga :   Di Wisma Trisakti GMNI, Forum Sekjen Nasional (Cipayung+) Bedah Problem Terorisme di Indonesia

“Saat ini barang yang dibutuhkan tenaga medis sangat langka, maka dari itu kami mengapresiasi langkah yang dilakukan para donatur yang bergegas mengumpulkan barang-barang yang sangat dibutuhkan ini,” ucap Bpk Moeldoko.

Nantinya, alat-alat kesehatan yang lain juga akan disalurkan kepada rumah sakit lain yang ada di Indonesia sesuai data yang dimiliki oleh KSP dan untuk tenaga medis akan menjadi prioritas untuk mendapatkan bantuan alat kesehatan.

Di sisi lain, KSP Bpk Moeldoko juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk membantu pemerintah, tentunya dengan mematuhi kebijakan yang dikeluarkan seperti menghindari kegiatan bersifat pengumpulan massa.

Baca Juga :   Kepala Bakamla RI/IDNCG Terima Courtesy Call Delegasi Manajemen Pertahanan Amerika Serikat

“Mari sama-sama, kita putus penyebarannya dengan membatasi kegiatan di luar rumah, hindari kegiatan kerumunan massa dan sama-sama kita bahu-membahu untuk menangani pandemi ini,” jelas Mayjen TNI Eko Margiyono.

Disamping itu juga Mayjen Eko menyampaikan kepada seluruh warga masyarakat jangan mempercayai hal-hal yang tidak benar atau hoaks, masih banyak hal yang perlu kita lakukan, jangan disibukan dengan klarifikasi yang tidak perlu.

“Ucapan terima kasih kepada KSP atas bantuan alat kesehatan yang sangat bermanfaat bagi pihak rumah sakit untuk memberikan pelayanan kepada pasien covid-19 dan tidak lupa kepada petugas yang bekerja di RSD Wisma Atlet banyak terima kasih atas bantuan dan tenaganya,” ungkap Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono.

Baca Juga :   Danlantamal II Padang Tinjau Kesiapan Pembangunan Fasilitas Pendukung Pangkalan.

Komentar

News Feed