oleh

Kodim 1312/Talaud Terus Pantau Perkembangan Penanganan Covid-19

 

Talaud – Andalas.news, Babinsa desa Bowombaru Utara, Sertu Sarlis Pontoh wakili Danramil sekaligus mengikuti rapat pertemuan membahas tentang tindak lanjut pencegahan penularan Covid 19 oleh satgas tim gugus covid 19 tingkat Kabupaten untuk memantau pelaksanaan kegiatan tingkat lintas Sektoral di kecamatan Melonguane Timur dalam mempercepatan dan menghentikan Penularan Wabah Virus Covid 19 dalam satu bulan berjalan ini, Kamis (16/4).

Pertemuan rapat oleh Tim Satgas Gugus Kabupaten dilaksanakan di kantor Camat kecamatan Melonguane Timur.

Camat Melonguane Timur, Ferby Langi menyampaikan, tentang kegiatan penanggulangan dan pencegahan Virus Covid-19 di kecamatan Melonguane Timur selama satu bulan berjalan ini. “Kami telah melakukan penyemprotan di lingkungan pemukiman warga masyarakat sampai dengan di rumah-rumah penduduk di setiap desa 6 (enam) desa di kecamatan Melonguane Timur, juga dilakukan Himbauan tentang Bahaya virus Covid-19, sehingga diharapkan masyarakat bisa mentaati Himbauan Pemerintah tentang Pentingnya Social Distancing, Physical Distancing dan penerapan Pola hidup bersih dan sehat serta pentingnya menggunakan masker sehingga bisa menekan penyebaran virus Covid-19,” ungkapnya.

Baca Juga :   KORAMIL 1312-02/LIRUNG KERJA BAKTI PENGECORAN PONDASI TERAS DEPAN PUSKESMAS LIRUNG

Danramil 08/Melonguane, Lettu Inf Rudolf J. Maariwuth melalui Babinsa Desa Bowombaru Utara, Sertu Sarlis Pontoh mengatakan bahwa, tim satgas Lintas Sektoral tingkat Kecamatan telah berjalan dengan Baik di kecamatan Melonguane Timur ini dalam kegiatan percepatan Pencegahan Wabah Covid-19 juga dari tiap-tiap desa telah dibentuk Tim Relawan yang siap dan sangat membatu dalam Kegiatan penanggulangan bencana penularan wabah Virus Covid 19, oleh karena itu dihimbau kepada warga kita tetap budayakan pola hidup bersih, cuci tangan cuci pakaian setelah dipakai rajin melakukan penyemprotan Disinfektan untuk mematikan virus Covid 19. “Hindari perkumpulan orang banyak, berbicara jaga jarak 1-2 Mtr agar terhindar dari tertularnya Virus Covid-19,” tambah Babinsa Pontoh.

Baca Juga :   GUNA MENDUKUNG TMMD REGULER KE 102 KODIM 0705 / MAGELANG, KORAMIL 14 / MUNTILAN GELAR DO'A BERSAMA

Adapun hadir dlm acara rapat tersebut: Wadan Sub Satgas Covid 19 Tingkat Kabupaten Talaud, Mayor Inf Sigfried W. Panaha, S.Sos, Kadis Sosial, dr. Imen Manapode, M.Pd, Kabid dinas com info, Ibu Dr Imelda Tingginehe, S.Pd. Msi, Kabid Dinkes, Oswan Tinenta, Amd Per, Camat Kecamatan Meltim, Herby Langi, SE, ME. (Red).

Komentar

News Feed