oleh

KORAMIL 1312-05/ESSANG DAN POLSEK MELAKSANAKAN RAZIA GABUNGAN DI JLN POROS BEO-ESSANG

 

Talaud – Bertempat di jalan poros Beo-Essang di Desa Sambuara 1, telah dilaksanakan Razia gabungan oleh Personel Babinsa Koramil 1312-05/Essang dan Polsek Essang terhadap warga masyarakat pengguna jalan yang sedang melaksanakan perjalanan dari Beo ke Essang, Rabu (8/4).

Setelah dilakukan sosialisasi tentang bahaya penyebaran virus corona (covid-19) di wilayah Koramil 1312-05/Essang dan cara pencegahannya terhadap wabah virus corona (Covid-19) tersebut, maka pada saat ini Polsek Essang dan Koramil 1312-05/Essang, setiap ada kapal yang berlabuh, akan dilaksanakan razia.

Baca Juga :   Zona Maritim Tengah Bakamla RI Dialog interaktif di Stasiun TV Nasional

Warga masyarakat diwajibkan menggunakan *MASKER* saat bepergian dan menghimbau warga masyarakat agar berdiam diri di rumah lebih baik untuk memutus rantai wabah virus corona (covid 19).

Dimana para Babinsa setelah dilaksanakan apel pengecekan kesiapan Razia oleh Kapolsek Essang, Ipda Andres Tumade dengan segera melakukan tugas razia gabungan terhadap warga masyarakat pengguna jalan untuk mematuhi aturan-aturan pemerintah dan semua pengguna jalan turun dari kendaraan wajib mencuci tangan yang sdh disiapkan, kemudian diarahkan untuk mengecek suhu badan setiap pengguna jalan oleh pegawai pegawai Puskesmas UPTD Sambuara dan tim razia gabungan menyemprotkan disinfektan di kendaraan baik roda dua maupun roda empat.
Babinsa juga menghimbau kepada warga masyarakat pengguna jalan dengan santun, sebaiknya berada di rumah saja.

Baca Juga :   Kabandiklat Monitor Pegawai yang Bekerja di Rumah, Melalui Teleconference

Hal ini sesuai petunjuk dan arahan dari Komandan Kodim 1312/Talaud untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat dengan sopan dan santun.

Dengan dilakukannya Razia gabungan secara mendadak, warga masyarakat merasa kaget dan melalui himbauan dari bapak bapak Babinsa Koramil 1312-05/Essang dan Polsek Essang ini, warga masyarakat mengerti terutama bagi warga masyarakat melakukan perjalanan dari Ibu Kota Manado, Jakarta dll untuk memutus rantai penyebaran wabah virus corona (Covid-19). (Red).

Komentar

News Feed