oleh

PENGURUS DAERAH JALASENASTRI ARMADA I BERBAGI DITENGAH WABAH CORONA

 

Menghadapi wabah Corona ini dibutuhkan peran dari semua pihak untuk saling bahu-mambahu dan saling membantu untuk saling meringankan dengan segala kemampuan yang biusa di lakukan. Pengurus Daerah Jalasenastri Armada I membagikan masker hasil karya sendiri kepada prajurit dan keluarga di lingkungan Mako Koarmada I. Pembuatan masker secara mandiri ini merupakan wujud kepedulian atas bahaya penyebaran Covid-19 di lingkungan Koarmada l.

Upaya yang telah dilakukan telah membuahkan hasil dan hari ini bisa dibagikan secara gratis, yang merupakan tahap pertama dilaksanakan di Mako Koarmada l kepada para prajurit yang sedang melaksanakan rutinitas berjemur dibawah sinar matahari sebagai salah satu upaya untuk mempertahankan daya tahan tubuh dalam langkah pencegahan terhadap dampak penyebaran Covid-19. Hasil produksi masker Jalasenastri selanjutnya rencananya akan di bagikan kepada para personel KRI yang sedang sandar di dermaga pondok dayung, Jakarta Utara.

Baca Juga :   Berbagi Saat Pendemi Corona, BAMUUIS dan BRI Lakukan Gerakan Aksi Sosial

Menurut Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada I Ny. Fera Muhammad Ali, gerakan ini dilakukan selain karena kepedulian terhadap bahaya penyebaran virus juga mengingat sulitnya untuk mendapatkan masker di pasaran.

Lebih lanjut Ny. Fera Muhammad Ali menyampaikan bahwa pembuatan masker ini tidak hanya dilakukan oleh Pengurus Daerah saja, namun juga dilakukan di seluruh wilayah jajaran Koarmada I baik di tingkat Korcab, Cabang maupun Ranting. “Pembuatan masker ini dilaksanakan secara serentak dan masif guna memudahkan masyarakat dan prajurit mendapatkan masker untuk digunakan sebagai pelindung diri dalam menangkal penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :   KORAMIL 1312-05/ESSANG MELAKSANAKAN PEMBINAAN TERHADAP PUTRA DAERAH YANG INGIN MENJADI ANGGOTA TNI

Saat ini Koarmada I terus berupaya menekan penyebaran virus Covid-19 dimana ini adalah upaya dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Laut guna membantu pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19. Koarmada I terus memberikan himbauan kepada seluruh prajurit dan keluarga agar menjaga perilaku hidup bersih dan sehat di tempat kerja dan di tempat tinggal serta menjaga jarak (social distancing dan physical distancing) dan tidak lupa untuk menggunakan masker setiap hari dimanapun berada dan bertugas.

Komentar

News Feed