oleh

PERWIRA MAHASISWA DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-58 TA.2020 JALANI RAPID TEST COVID-19

 

Seskoal – Andalas.news, 19 April 2020,Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Pertama TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., mengadakan Rapid Test Covid-19 kepada 170 Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Angkatan ke-58 TA. 2020 yang bekerjasama dengan tim Satuan Kesehatan (Satkes) Seskoal, dilaksanakan di Depan Ruang Poli Umum Satkes Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Minggu (19/04).

Danseskoal Laksamana Pertama TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., berkesempatan meninjau kegiatan Rapid Test Covid-19 para Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020 dengan didampingi Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K/W) dr. Agnes I., Sp.B(K)V., Sp.KL., M.Kes., Komandan Korps Siswa (Dankorsis) Kolonel Marinir Sudin Kaban, S.H., dan Wadan Korsis Letkol Laut (P) Nico Oktoria, M.Tr.Hanla.

Baca Juga :   Serda (K) Alvin Tehupeiory, Atlet Kebanggaan Kodam Pattimura

Adapun Rapid Test Covid-19 yang digelar ini bertujuan untuk mendeteksi dini dan mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Seskoal, khususnya para Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 yang sedang menjalankan pendidikan di Seskoal. Disamping itu, Danseskoal juga selalu menghimbau kepada seluruh Perwira Mahasiswa untuk tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar karena merupakan hal yang sangat utama dalam mencegah Virus Corona (Covid-19). Dimana setiap personel harus tetap menjaga kebersihan dan stamina tubuh.

Baca Juga :   TNI Angkatan Darat Siap Bantu Pemerintah Daerah Dalam Pembangunan

Rapid Test Covid-19 dilaksanakan meliputi pengecekan suhu badan, pengambilan sampel darah yang kemudian diteteskan ke dalam alat Rapid Test lalu diteteskan Cairan Buffer dan akan terbaca dengan waktu selama 5-10 menit. Hasilnya apabila muncul 1 garis control maka hasil negatif,namun jika muncul 2 garis maka hasilnya positif. Selanjutnya, Rapid Test Covid-19 untuk seluruh Personel Seskoal rencananya akan dilaksanakan secara bertahap.

(Red)

Komentar

News Feed