oleh

UPAYA KORAMIL1312-02/LIRUNG DALAM MENGANTISIPASI TERJADINYA KRISIS PANGAN DI WILAYAH

 

Talaud – koranprogresif.co.id – Berlokasi di Beberapa Desa dan Kecamatan yang ada di Wilayah Koramil 1312-02/Lirung, Babinsa bersama Pemerintah Desa dan Warga Masyarakat secara sukarela dan penuh semangat melaksanakan kegiatan penyiapan dan Pembersihan lahan sebagai upaya dalam rangka mengantisipasi apabila terjadinya KRISIS PANGAN di wilayah.

Upaya Ketahanan pangan yang dilaksanakan di berbagai wilayah yang ada di Koramil 1312-02/Lirung dilaksanakan sebagai suatu upaya dari Pemerintah melalui Aparat Teritorial (Koramil 1312-02/Lirung) yang bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan/Desa dan Masyarakat adalah sebagai suatu langkah dan upaya TNI (Koramil 1312-02/Lirung) dalam mengantisipasi bila terjadinya KRISIS PANGAN di wilayah akibat dampak dari Wabah Covid-19, Kamis (9/4).

Baca Juga :   Kepedulian Koramil 1312-07/Miangas Bantu Mendata Masyarakat Miangas

Melalui para Babinsa yang telah tersebar di berbagai desa/wilayah, rencana dan upaya ini telah dilaksanakan melalui Rapat Koordinasi bersama Pemerintah Desa dan Masyarakat yang telah dilaksanakan. Berbagai Saran dan Usul telah diterima dalam rangka Mengantisipasi terjadinya Krisis Pangan yang diakibatkan oleh dampak dari Wabah Covid 19, sehingga Koramil 1312-02/Lirung, melalui Para Babinsa yang ada di wilayah telah berkoordinasi Dgan semua Pemerintah Desa agar melaksanakan apa yang diperintahkan dan dianjurkan oleh Pemerintah.

Adapun Lahan yang disiapkan merupakan lahan kosong milik Negara/Pemerintah, Milik Gereja dan Masyarakat.

Baca Juga :   Dispenau, Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya Gelar Jumpa Pers Kasus Penembakan Anggota TNI

Tanaman yang disiapkan adalah merupakan Tanaman yang memiliki masa panen relatif cepat seperti: Singkong, Ubi Jalar, Ubi Talas dan Jagung.

Sesuai Perintah Dandim 1312/Talaud kepada Seluruh jajaran Koramil di bawah naungan Kodim 1312/Talaud, maka PLH Danramil 1312-02/Lirung, telah memerintahkan kepada seluruh BABINSA yang ada di wilayah Koramil 1312-02/Lirung agar segera berkoordinasi dengan semua Pemerintah dan masyarakat yang ada di desa masing-masing untuk segera membuka dan menyiapkan lahan untuk dpat dijadikan lahan yang siap untuk ditanami dengan tanaman yang memiliki masa panen cepat (Singkong, Ubi Jalar, Ubi Talas dan Jagung Dll).

Baca Juga :   Pagi Ini, Kasi Pers Korem 142/Tatag Gowes Dalam Kota Mamuju

Saat ini di Berbagai Wilayah/ Desa yang ada di Wilayah Koramil 1312-02/Lirung telah melaksanakan apa yang diperintahkan oleh Pemerintah. Demikian yang di sampaikan oleh Plh. Danramil 1312-02/Lirung.

Ungkapan rasa Terima kasih dari berbagai pihak, Camat dan Kades yang ada di wilayah Koramil 1312-02/Lirung telah disampaikan diberbagai kesempatan atas upaya yang diLaksankaan oleh Koramil 1312-02/Lirung, lewat Para Babinsa yang ada di wilayah dengan harapan semoga kegiatan ini akan berjalan dengan baik dan lancar dan berhasil.

Kegiatan penyiapan lahan ini akan dilanjutkan secara terus menerus sampai lahan siap untuk ditanami. (Red).

Komentar

News Feed