oleh

Ketahanan Pangan di Pulau Terluar Oleh Koramil 07/Miangas

 

Talaud – Andalas.news, Komando Rayon Militer 1312-07/Miangas membuka lahan pertanian di Dusun Timbalunga Miangas, Desa Miangas Kec Khusus Miangas Kab Kepl Talaud, Jum’at (29/5).

Demi mensukseskan program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, Koramil 07/Miangas berinisiatif memanfaatkan lahan tidur yang sudah lama tidak dipergunakan untuk bercocok tanaman seperti sayuran, cabai dan apotek hidup lainnya.

Yang seperti kita ketahui bersama, pulau Miangas memiliki struktur tanah yang berpasir tidak semua jenis tanaman dapat tumbuh, serta harus lebih ekstra dalam segi perawatan tanaman tersebut agar tetap tumbuh subur dan tidak mudah mati apabila terserang hama.
Kegiatan tersebut adalah wujud kepedulian Koramil 1312-07/Miangas yang selalu berperan aktif dan peka terhadap wilayah binaannya.

Baca Juga :   BABINSA KORAMIL 1312-05/ESSANG BERI MATERI PANCASILA DI SDN PETRA ENSEM

Seluruh anggota akan selalu siap dan berpartisipasi dalam setiap kegiatan terutama ketahanan pangan di wilayah tugasnya.

Sementara itu, Komandan Koramil 1312-07/Miangas, Mayor Inf Syamsul Ma’arif nenyampaikan, dengan keterlibatan Koramil 07/Miangas dalam hal ini membuka lahan pertanian dan bercocok tanam itu sudah sangat membantu program pemerintah dalam hal ini tentang ketahanan pangan, ujarnya.

“Kegiatan seperti ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan, disamping menjaga hubungan baik dengan perintah setempat serta dengan warga masyarakat, bentuk kepedulian Koramil 1312-07/Miangas benar adanya serta kegiatannya dapat dicontoh oleh instansi yang ada di pulau Miangas,” imbuhnya. (Red).

Komentar

News Feed