oleh

DPC HIPAKAD Tangerang Selatan “Satu Komando” Jalankan Sosial,  Ekonomi Masyarakat

Tangerang Selatan,  Ciputat Bertempat di Aula Koramil 05/Ciputat, Minggu (18/07/20) siang, diadakan rapat pemilihan dan pembentukan Ketua dan kepengurusan DPC HIPAKAD Kota Tangerang Selatan.

Dalam pelaksanaannya semua berjalan lancar dan demokratis, yang pada akhirnya atas kesepakatan bersama terpilih IPAN SUPANDA Ketua DPC HIPAKAD Kota Tangerang Selatan.

Saat ditemui media, usai acara tersebut,  Ipan Supanda Ketua Terpilih menjelaskan,  Alhamdulillah tadi sudah diputuskan secara demokratis oleh rekan-rekan yang hadir melalui voting suara. Saat pemilihan, ada tiga kandidat calon yaitu, Leonardo, Romny dan saya sendiri (Ipan Supanda).

Saya terpilih menjadi Ketua DPC HIPAKAD Tangerang Selatan,  swmua atas kepercayaan rekan-rekan. Dan saya mengucapkan terimaksih atas segala dukungan dan suport yang diberikan untuk bersama – sama membesarkan DPC HIPAKAD Tangerang Selatan.

Saat ditanya apa langkah pertama yang akan dilakukan.  Ipan Supanda menjelaskan, yang pertama saya lakukan adalah menyusun kepengurusan secara lengkap untuk segera dilaporkan langsung ke tingkat DPD HIPAKAD di Jakarta dan juga para pembina.

“HIPAKAD Tangerang Selatan akan segera mempersatukan kekuatan dan mensolidkan  barisan. Kita tetap berkolaborasi bersama ormas lainnya dengan membuka diri secara luas untuk berkomunikasi demi kemajuan bersama,” kata Ketua terpilih Ipan Supanda kepada pers di Ciputat Minggu (19/7/20).

Baca Juga :   Seleksi Nasional Asian Junior Championship Resmi Ditutup Wakil Ketum PBTI

Selanjutnya, saya akan melakukan konsolidasi ke rekan – rekan yang notabane anak – anak TNI AD yang ada di wilayah Kota Tangerang Selatan untuk bersama – sama membesarkan DPC HIPAKAD Tangerang Selatan dan juga membentuk struktur kepengurusan tingkat Kecamatan dan kelurahan se Tangerang Selatan.

Kekuatan kita secara bersama – bersama untuk membesar dan mengkristalkan HIPAKAD dengan mempererat tali silaturahmi secara konsisten serta koordinasi secara semaksimal ke semua elemen yang ada di Tangerang Selatan.

Disisi lain, saya juga meminta agar sesegera mungkin mengakomodasi dan menyatukan visi, misi, strategi, dan program dalam upaya memajukan organisasi HIPAKAD untuk meraih tujuan yang sama, yakni adanya perubahan positif dan bermanfaat terhadap kesejahteraan seluruh anggota HIPAKAD Kota Tangerang Selatan ke arah yang lebih baik lagi.

Ditegaskan Ipan Supanda bahwa HIPAKAD (Himpunan Putra Putri Dan Keluarga Besar TNI-AD) adalah rumah besar bagi anak – anak TNI AD. Tentunya, harapan kita bersama adalah membawa organisasi HIPAKAD menjadi organisasi yang kuat, solid dan saling asah asih dan asuh.

Baca Juga :   Komunikasi Sosial TNI dengan Keluarga Besar TNI Berlangsung di Korem 142/Tatag

“Ini organisasi kebersamaan dan kekeluargaan. Jadikan tempat untuk saling tukar pikiran, saling membantu dan saling bahu membahu.” Katanya.

Kita harus sejahtera dan bermartabat. HIPAKAD terbentuk bukan dari perpecahan organisasi lain, tetapi sudah terbentuk sejak 1963 sebagai organisasi yang terlahir dari wadah kepemudaan di lingkungan Keluarga Besar TNI Angkatan Darat.

Karena itu, kata Ipan Supanda,  DPC HIPAKAD Kota Tangerang Selatan akan mengambil peran aktif di semua lini dengan mensuport dan mendukung Tiga Pilar untuk kemajuan Kota Tangerang Selatan. Hal ini sesuai dengan program yang akan dijalankan DPC HIPAKAD Kota Tangerang Selatan yaitu “Sosial,  Ekonomi Masyarakat,” jelasnya.

• Solid Dan Satu Komando Tetap Mandiri

Ketua terpilih Ipan Supanda juga mengingatkan agar tidak mudah terhasut dengan isu-isu/opini yang mengarah perpecahan dalam tubuh organisasi, tetapi pererat satu komando untuk membesarkan DPC HIPAKAD Kota Tangerang Selatan.

“Maka kita galang kekuataan anak – anak TNI AD dalam Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) khususnya di kota Tangerang Selatan,” tegas Ipan Supanda.

Baca Juga :   KARBAK TNI/POLRI DAN WARGA MASYARAKAT DESA KARATUNG SELATAN, MEMPERINGATI HUT KE - 74 TNI

Organisasi Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) harus terus berkembang dan berperan aktif ditengah masyarakat, turut serta mensejahterakan masyarakat dengan tetap bersinergi,  berkoordinasi dan berkolaborasi sesama ormas lainnya dalam mewujudkan kebersamaan khususnya di Kota Tangerang Selatan

Hipakad diarahkan bagaimana membantu masyarakat dan mengedepankan kondusifitas ditengah masyarakat tetapi Hipakad tetap menumbuh kembangkan kemandirian.

Rekan – rekan HIPAKAD  Tangerang Selatan memiliki kemampuan intelektual dan juga kesadarannya untuk melakukan pencerdasan terhadap masyarakat umum. Selain itu, akan membentuk karakteristik sikap kepribadian anggota yang lebih baik,” jelas Ipan Supanda kepada media. .

Menyinggung terkait keterlibatan dalam berpolitik, Ipan Supanda dengan tegas menyatakan Hipakad tidak berpolitik tetapi tidak melarang anggotanya secara pribadi – pribadi dan atau personal untuk menggunakan hak politiknya. Intinya anggota HIPAKAD tidak boleh membawa nama organisasi HIPAKAD ke ranah politik apalagi politik praktis.

Bagi kami, DPC HIPAKAD Tangerang Selatan berkomitmen dan bertekad akan turut menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia karena bagi HIPAKAD, NKRI Harga Mati. ” tandasnya. (vr5/* Lingga)

 

Komentar

News Feed