oleh

KORAMIL 1312-05/ESSANG PANTAU PENUMPANG YANG TURUN DI PELABUHAN ESSANG BERSAMA TIM GUGUS TUGAS COVID-19

 

Talaud – Andalas.news – Bertempat di pelabuhan Essang, tim lintas sektoral Gugus tugas kecamatan Essang dan relawan Desa Essang selatan perketat pintu masuk di pelabuhan Essang dalam rangka kedatangan kapal KMP Sabuk Nusantara 69, Jum’at (3/7).

Para Babinsa bersama-sama dengan tim Gugus tugas Covid-19 tingkat kecamatan dan relawan masing-masing Desa Essang melaksanakan pemantauan para penumpang yang turun dari kapal KMP Sabuk Nusantara 69, memberikan Sosialisasi kepada warga masyarakat dalam pencegahan penyebaran wabah Virus corona (Covid-19).

Baca Juga :   Selesaikan Masalah Kependudukan, Kodim Jakarta Barat dan BKKBN Ajak Warga Ber-KB

Para penumpang diarahkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu, kemudian tim Gugus tugas kecamatan Essang melaksanakan pendataan dan pemeriksaan suhu badan.

Dijelaskan Babinsa, berbagai cara dan upaya telah dilaksanakan oleh Koramil 1312-05/Essang, bersama Instansi terkait melalui berbagai koordinasi dan kesepakatan dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah Virus corona (Covid-19) di tiga wilayah kecamatan yaitu Kec Gemeh, kec Essang dan kec Essang selatan, dengan adanya kedatangan kapal KMP Sabuk Nusantara 69 ini, para Babinsa dari Koramil 1312-05/Essang memberikan pengertian kepada penumpang yang turun dari kapal untuk melaksanakan isolasi mandiri di rumah singgah di masing-masing Desa yang sudah disiapkan oleh Relawan Desa selama 14 hari dan memberikan Sosialisasi langsung kepada masyarakat akan pentingnya penggunaan *MASKER* pencegahan penangkalan penularan wabah Virus corona (Covid-19).

Baca Juga :   Sambut HUT RI 73, Korem 052/Wkr Gelar Babinsa Night Run 2018 Bertema “Gebyar Harmoni Menuju Kebhinnekaan”

Dengan adanya koordinasi semua pihak yang ada di wilayah ke tiga kecamatan, sesuai anjuran Pemerintah dalam mencegah terjadinya penularan wabah virus Corona (Covid-19), maka Koramil 1312-05/Essang bekerja sama dengan Polsek Gemeh dan Polsek Essang serta Pemerintah kecamatan dan Desa mengambil langkah dan kebijakan yang perlu dan dapat membantu pencegahan penularan wabah Virus corona (Covid-19).

“Selain Pencegahan melalui penyemprotan cairan disinfektan di atas kapal KMP Sabuk Nusantara 69, disemua tempat baik ranjang penumpang dan kamar para Abk Kapal, para penumpang yang turun dari kapal KMP Sabuk Nusantara 69 harus mematuhi protokol kesehatan melaksanakan isolasi mandiri di rumah singgah, wajib menggunakan masker dan mengurangi aktivitas kontak langsung dengan warga masyarakat,” pungkasnya. (Red).

Komentar

News Feed