oleh

Personel Koramil 17/Datuk Bandar Menerima Mahasiswa PKL dari Unimed di Makoramil

Tanjung Balai  |  Tepatnya di Makoramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan telah dilakukan penerimaan kunjungan Mahasiswa PKL dari Unimed Medan dalam rangka untuk KKN dari Kampunya tepatnya di Jalan D.I. Panjaitan Kelurahan Sei Raja Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjung Balai, Kamis (30/07/2020).

Dalam hal ini, Babinsa Serda Balige Manurung yang didampingi oleh Lurah Sei Raja Ibu Norma dengan menerima kunjungan Mahasiswa dari Unimed Medan dengan mengatakan, “Saya berterimakasih kepada para Mahasiswa yang telah mengagendakan kunjungannya ke Koramil ini, kegiatan PKL ke wilayah Binaan Koramil 17/Datuk Bandar untuk evaluasi pelaksanaan penyuluhan merupakan sebuah kehormatan tersendiri bagi kami.

Baca Juga :   Babinsa 1312-06/Nanusa Bersama Bhabinkamtibmas Kawal Pendistribusian Pupuk

Keberadaan PKL Mahasiswa ditengah-tengah masyarakat secara langsung ini telah memberikan motifasi dan dorongan moril, sehingga diharapkan akan dapat membantu warga tani dalam menjaga ketahanan pangan khususnya para peternak.” ucap Serda Balige Manurung.

Selama pelaksanaan kegiatan PKL para mahasiswa yang berjumlah 10 orang tersebut mendapat pendampingan Babinda dan anggota PPL Kecamatan Klirong. Hasil dari kegiatan PKL ini nantinya sebagai bahan untuk melengkapi skripsi yang sedang mereka susun sebagai Mahasiswa tahap akhir di perguruan tinggi Unimed Medan sekaligus menambah wawasan tentang hasil ternak secara nyata di lapangan. Beberapa tempat peternakan yang berhasil mereka sambangi uakni lokasi ternak ayam, itik dan kelinci serta kandang ruminansia besar dengan ternak sapi serta ternak kambing, terangnya.

Komentar

News Feed