oleh

BABINSA MANGARAN MENGHIMBAU WARGA MASYARAKAT DAN PEMILIK PERAHU UNTUK BERHATI – HATI MELAUT

 

Talaud – Andalas.news – Bertempat di Dermaga pelabuhan Mangaran, telah dilaksanakan pemantauan sekaligus memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke pulau Lirung dan Melonguane dengan menggunakan Perahu motor oleh Serda Rommy Saraung Babinsa Mangaran, Kamis (6/8).

Dengan melihat situasi dan kondisi cuaca yang kurang baik, sehingga Babinsa Mangaran memberikan himbauan pemilik perahu bapak R. Elungan kepada warga masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke pulau Lirung dan Melonguane untuk berhati hati hati karena saat ini cuaca kurang bersahabat, dimana hujan deras disertai angin kencang sudah mulai bertiup yang akan mengakibatkan terjadinya perubahan situasi di laut antara lain tingginya gelombang laut yang memungkinkan pengguna sarana transportasi laut baik pemilik perahu maupun penumpang untuk menjadi Korban.

Baca Juga :   SDN LALUE MELAKSANAKAN PROSES BELAJAR-MENGAJAR DI SEKOLAH, BABINSA BERIKAN MATERI

Untuk itu, Serda Romy Saraung, selaku Babinsa Mangaran mempunyai kewajiban memberikan himbauan kepada warga masyarakat baik pemilik sarana transportasi laut maupun warga sebagai pengguna untuk berhati hati apabila melaut.

Menurut Serda Romy Saraung, Babinsa Mangaran bahwa, peringatan dini terhadap warga masyarakat dikaitkan dengan situasi laut yang tidak bersahabat harus disampaikan, sehingga warga masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke pulau Lirung dan Melonguane dengan menggunakan Perahu ataupun speedbot dapat mempertimbangkannya demi keselamatan terutama keselamatan diri sendiri maupun keselamatan orang lain. (Red).

Komentar

News Feed