oleh

“AKRAB”, BABINSA SEBAGAI MITRA PELAJAR

 

Talaud – Bertempat di rumah siswa Aldo Wauda, telah dilaksanakan proses belajar-mengajar para guru Kepada siswa SMA N 1 Essang mendapat pendampingan oleh Babinsa dari Koramil 1312-05/Essang, Serda Aprianto Akase untuk mencerdaskan anak bangsa melalui kegiatan “TNI sahabat pelajar” bagi siswa-siswi SMA N 1 Essang, kec Essang, kab kepl Talaud, Selasa (15/9).

Pada kali ini, memberikan materi Pengetahuan nilai-nilai Pancasila untuk memantapkan siswa/siswi jiwa semangat patriot, mencintai tanah airnya, memahami peran masing-masing sebagai generasi muda, sebagai guru pendamping Otniel Ontorael, S.Pd, guru wali kelas di SMA N 1 Essang.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 13/Cisoka Bantu Warga Bersihkan Jalan Perum

Dalam kegiatan kali ini, diharapkan siswa/siswi dapat menambah wawasan pencerahan, lebih khusus nilai-nilai Nasionalisme yang ditanamkan sejak saat ini, maka kedepan para siswa/siswi menjadi pribadi yang mencintai akan tanah airnya, memiliki integritas serta tanggung jawab di lingkungan manapun mereka berada.

“Kami dari pihak sekolah sangat berterima kasih kepada pimpinan TNI yang sudah membuat program “TNI sahabat pelajar” untuk membantu kami dengan setia mendampingi para guru dalam proses belajar-mengajar dan bapak Babinsa memberikan pencerahan dalam memberikan materi pengetahuan nilai-nilai Pancasila, semoga apa yang di sampaikan oleh bapak-bapak Babinsa dapat bermanfaat para siswa/siswi kami untuk melanjutkan cita-cita lebih tinggi, besar harapan kami pihak sekolah bahwa utamanya sinergitas tetap tercipta dalam kegiatan TNI sahabat pelajar,” ungkap Lukman Maloring, S.Pd, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Essang. (Red).

Komentar

News Feed