oleh

BABINSA BERSAMA KELOMPOK TANI DESA ENSEM TIMUR OLAH LAHAN

 

Talaud – Babinsa Koramil 1312-05/Essang, Sertu Persi Solo dan Kopda Novi Bulampia bersama kelompok tani Desa Ensem Timur membersihkan lahan yang akan dijadikan kebun jagung, Selasa (15/9).

Program TNI-AD dalam rangka membantu kelompok tani mengantisipasi kesulitan warga masyarakat dengan adanya wabah virus corona (covid-19), Babinsa Koramil 1312-05/Essang, Sertu Persi Solo dan Kopda Novi Bulampia kelompok tani bersama warga masyarakat secara sukarela dan penuh semangat melaksanakan kegiatan pembersihan lahan dijadikan kebun jagung sebagai upaya TNI-AD dalam rangka mengantisipasi apabila terjadinya krisis pangan di wilayah kab kepl Talaud.

Upaya ketahanan pangan yang dilaksanakan di berbagai wilayah yang ada di Koramil 1312-05/Essang, dilaksanakan sebagai suatu upaya dari pempinan tinggi TNI-AD, KASAD memerintahkan pimpinan kewilayahan untuk membantu warga masyarakat dalam mengatasi krisis pangan, melalui Aparat kewilayahan (Apkowil) Koramil 1312-05/Essang bekerja sama dengan pemerintah Desa adalah untuk membentuk kelompok tani sebagai suatu langkah dan upaya TNI dalam mengantisipasi bila terjadinya krisis pangan di wilayah akibat dampak dari wabah virus corona (Covid-19).

Baca Juga :   Antisipasi Ancaman Maritime Terrorism, Bakamla RI Rekrutmen Personel SRT

Melalui para Babinsa yang telah tersebar di berbagai Desa, upaya ini telah dilaksanakan melalui rapat koordinasi bersama pemerintah Desa dan masyarakat.

Koramil 1312-05/Essang, melalui para Babinsa yang ada di wilayah telah berkoordinasi dengan semua pemerintah Desa agar melaksanakan apa yang diperintahkan dan dianjurkan oleh Pemerintah harus membentuk kelompok tani bekerja sama dengan TNI-AD untuk menyiapkan lahan untuk dijadikan kebun untuk panen cepat.

Adapun lahan yang saat ini dibersihkan kelompok tani Desa Ensem Timur sebagai pendamping para Babinsa dari Koramil 1312-05/Essang akan dijadikan kebun jagung, sesuai Perintah Dandim 1312/Talaud kepada seluruh Koramil jajaran Kodim 1312/Talaud, maka Plh Danramil 1312-05/Essang, Pelda Iwan Tembo mengambil langkah berkoordinasi dengan Pemerintah kecamatan dan Desa untuk segera membuka dan menyiapkan lahan bekerja sama dengan TNI-AD untuk dapat dijadikan lahan yang siap untuk ditanami dengan tanaman yang cepat panen.

Baca Juga :   Pangdam IM Lesehan Makan Siang Dengan Prajurit Dan Masyarakat Di Lokasi Pembukaan Opster TNI

Babinsa yang ada di wilayah berperan aktif dalam kegiatan penyiapan ketahanan pangan, dengan harapan semoga kegiatan ini akan berjalan dengan baik dan dilanjutkan dengan penanaman secara bertahap sampai siap panen.

Seperti sekarang ini, Babinsa dari Koramil 1312-05/Essang, Sertu Persi Solo dan Kopda Novi Bulampia bersama kelompok tani Desa Ensem, kec Essang selatan, kab kepl Talaud membersihan perdana lahan Ssebagai tahap awal yang akan dijadikan kebun Jagung. (Red).

Komentar

News Feed