oleh

Milad KMI ke-12 ” Perduli Sesama Ditengah Pandemi Covid-19 “

 

Jakarta – Andalas.news, Dalam rangka Milad ke-12 yang jatuh pada tanggal 16 Oktober 2020, Kaukus Muda Indonesia (KMI) menggelar kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako dan uang kepada sebanyak 40 anak yatim piatu berasal dari Yayasan Yatim Piatu Qurataayun, Salemba, Jakarta Pusat. Bantuan juga diberikan kepada panti asuhan dan masyarakat Jakarta Pusat dan Jakarta Utara yang sebelumnya telah didata oleh panitia penyelenggara.

Ketua Umum KMI, Edi Humaidi mengatakan, sebanyak 600 paket bantuan sembako telah disiapkan untuk disebarkan ke yayasan anak yatim, panti asuhan dan masyarakat di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. Bantuan tersebut diberikan secara bertahap mengingat kondisi Covid-19 yang harus memenuhi aturan protokol kesehatan.

Baca Juga :   “SESKOAL PEDULI PENANGGULANGAN COVID-19” DENGAN BERBAGI SEMBAKO

“Kegiatan bantuan sembako ini dilaksanakan secara bertahap dan sesuai protokol Kesehatan. Dengan bantuan ini, saya berharap masyarakat dapat merasakan manfaatnya. Saya mengucapkan terimakasih kepada Bank BTN dan PT Jamkrindo serta semua pihak yang turut mendukung terselenggaranya kegiatan ini,” ujar Edi, Jumat (16/10/2020).

Sejak wabah Covid-19 ini merebak di seluruh dunia termasuk Indonesia, kata Edi, seluruh sektor usaha secara perlahan mengalami penurunan dan masyarakat mulai merasakan dampaknya. Hal inilah yang memutuskan KMI untuk mengadakan kegiatan bakti sosial untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Baca Juga :   Sejumlah Elemen Masyarakat OKU Akan Gelar Aksi Tuntut Pembatalan Pengesahan UU Omnibus Law

“Kami memutuskan untuk memberikan sembako ini karena kebutuhan pokok menjadi prioritas bagi masyarakat apalagi masyarakat sedang terdampak pandemi. Ini merupakan sumbangsih kecil yang dapat diberikan KMI kepada masyarakat. Ke depan mudah-mudahan KMI juga tetap eksis dalam menjalankan kegiatannya. Ia berharap, wabah Covid-19 ini dapat segera berakhir karena dampaknya sangat luar biasa dirasakan oleh masyarakat luas,” pungkas Edi. (red)

Komentar

News Feed