oleh

PENDAMPINGAN BABINSA DALAM PENGOLAHAN LAHAN JAGUNG

 

Talaud – Babinsa Koramil 1312-05/Essang, Sertu Persi Solo dan Kopda Novi Bulampia mendampingi kelompok tani melaksanakan pembongkaran lahan milik bapak Yohanes Dadamuda yang dipinjamkan kepada kelompok tani Desa Ambia Utara, kec Essang selatan, kab kepl Talaud yang bekerja sama dengan Koramil 1312-05/Essang dengan luas lahan -+ 2 Ha dan rencana lahan akan ditanami dengan jagung, Kamis (15/10).

Dijekaskan Babinsa, kegiatan ini merupakan program Pemerintah pusat khususnya Kementerian Pertanian bekerja sama dengan TNI-AD, sebagai pendampingan di lapangan para Babinsa dalam percepatan pengolahan lahan.

Baca Juga :   Cegah Penyebaran Virus Corona, Kodim 1312/Talaud Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Dalam menindaklanjuti program pemerintah dan juga pimpinan TNI-AD kepada Satuan Komando Kewilayahan, maka Komandan Kodim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guptarochman N,S.T.,M.M memerintahkan Satuan jajaran dalam hal ini Koramil sebagai pelaksana di lapangan agar segera melaksanakan koordinasi dengan masyarakat pemilik lahan serta kelompok kelompok tani yang ada di wilayah masing-masing.

Kegiatan ini mendapat respon sangat baik dari pihak pertanian sebagai mitra kerja dan juga masyarakat baik ketersediaan lahan dan penyiapan lahan, karena tujuan dari kegiatan percepatan tanam komoditas tanaman pangan adalah untuk kesejahteraan rakyat.

Baca Juga :   Wakasad Ikut Menjadi Delegasi Indonesia Pada GBC Malindo ke-41 di Bali

Peran TNI-AD dalam hal ini Satuan Komando Kewilayahan sangat penting dalam pemberdayaan wilayah pertahanan dengan memanfaatkan potensi wilayah menjadi kekuatan wilayah dalam mendukung kepentingan pertahanan, tentunya TNI-AD tidak berdiri sendiri tapi bekerja sama dengan instansi pemerintah di Daerah.

“Dengan adanya program ketahanan pangan ini, para Babinsa dapat memberikan contoh cara bercocok tanam jagung dengan benar kepada warga masyarakat Binaanya,” ujarnya. (Red).

Komentar

News Feed