oleh

Polda Metro Jaya Kunjungi Markas PPM DKI Jakarta

 

Jakarta – Sinergitas kemitraan antara Kepolisian dan unsur kepemudaan sangat penting untuk dibangun, dalam rangka mengatasi berbagai masalah yang saat ini berkembang di masyarakat.

Demikian disampaikan oleh Kompol Sulistiyo, perwira Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Metro Jaya, kemarin (9/10/2020), di Markas Daerah Pemuda Panca Marga (PPM) DKI Jakarta. Acara penyuluhan ini juga dihadiri oleh jajaran pengurus PPM DKI Jakarta.

“Dalam upaya mengatasi penyebaran Covid 19 misalnya, peran organisasi seperti PPM sangat penting. Melalui jaringan organisasi yang luas, dapat membantu mensosialisasikan secara efektif pentingnya menjaga protokol kesehatan,” jelasnya.

Baca Juga :   Salurkan bantuan TNI-Polri ringankan beban warga Jakarta timur

Selain itu, tambah Sulistiyo, sebagai organisasi yg mewadahi unsur kepemudaan, PPM juga dapat berperan aktif dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Dewasa ini perkembangan masalah narkoba, terorisme, anarkisme patut diwaspadai. Dalam konteks ini, tentunya PPM dapat berperan aktif bersinergi dengan Polri untuk menangkal hal tersebut. Sehingga dapat tercipta ketertiban dan keamanan bagi masyarakat. Khususnya di wilayah DKI Jakarta,” tegasnya.

Mengomentari hal tersebut, Ketua PPM DKI Jakarta, Robin Simangunsong menyambut baik upaya Polda Metro Jaya dalam membangun sinergitas tersebut.

Baca Juga :   PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-57 KUNJUNGI MAKO LANAL BATAM

“PPM DKI Jakarta sangat mengapresiasi atensi positif yang telah diberikan oleh Pimpinan Polda Metro Jaya. Tentunya, kami siap untuk membantu dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat,” ujar Robin.

Robin menambahkan, dengan terbangunnya sinergitas kemitraan, PPM tentunya dapat membantu kepolisian secara preventif dan pre-emptif dalam menjaga stabilitas keamanan masyarakat.

“Semoga kerja sama positif antara PPM DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya dapat terus ditingkatkan di masa mendatang,” pungkasnya.

Komentar

News Feed