oleh

Babinsa 1312-07/Miangas Peduli Petani Tradisional

 

Talaud – Demi menjaga hubungan baik antara Serda Aser Papea, Babinsa Koramil 1312-07/Miangas yang selalu berperan aktif dalam membantu warga binaannya terutama dalam pembuatan sagu tanah anuwu di Desa Miangas, Kec Khusus Miangas Kab Kepl Talaud.

Bertempat di Dusun Timbalunga Miangas, Serda Aser Papea selalu turut serta membantu warga binaanya, dalam hal ini membantu ibu Nirwin Bawala petani tradisional yang kesehariannya membuat sagu dari tanaman khas sagu tanah anuwu, Kamis (18/11).

Baca Juga :   Babinsa Desa Karet Koramil 10/Sepatan Bersama Masyarakat Laksanakan Kerja Bakti Pengecoran Jembatan

Tanaman sagu anuwu merupakan tanaman khas asli Pulau Miangas yang sejak dulu sudah berkembang namun dengan berjalannya waktu dan kemajuan teknologi keberadaan petani tradisional mulai langka hanya beberapa orang saja yang masih mempertahankan profesinya karena itu merupakan warisan dari pendahulu yang pernah ada di pulau Miangas.

Serda Aser Papea juga memberikan motvasi kepada Ibu Nirwin Bawala, agar tetap mempertahankan keterampilannya dalam membuat sagu anuwu.

Danramil 1312-07/Miangas, Mayor inf Syamsul Ma’arif menyampaikan, dengan adanya anggota Koramil 07/Miangas yang terjun langsung kelapangan dapat meringankan beban warga binaanya dengan cara membantu dan memberikan semangat agar tetap tekun dalam menggeluti bidang keterampilan, uangkapnya.

Baca Juga :   Taburan Warna warni Sambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 73

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Koramil 1312-07/Miangas kepada wilayah dan warga binaanya dalam segala bidang, sehingga hubungan yang sudah terjalin baik antara Koramil 1312-07/Miangas dengan masyarakat binaan dapat menjadi contoh bagi intansi yang ada di Kec Khusus Miangas. (Red).

Komentar

News Feed