oleh

PARA Gadik SESKOAD TERIMA PENYEGARAN Proses PBM

 

Bandung – koranprogresif.co.id – Sejumlah Tenaga Pendidik (Gadik) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Darat (Seskoad) menerima penyegaran, bertempat di Kelas Jenderal Gatot Soebroto Seskoad belum lama ini.

Penyegaran kepada para Gadik yang diselenggarakan selama 13 hari mulai tanggal 01 hingga 17 Desember 2020 bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis mengajar dan menyamakan persepsi tentang pengetahuan umum dan pengetahuan militer.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Pejabat Utama Seskoad, para Kadep Seskoad, para Dosen Seskoad, para Kabid Seskoad dan para Patun Seskoad.

Baca Juga :   "TNI SAHABAT PELAJAR" BABINSA KORAMIL 1312-05/ESSANG BERIKAN MATERI BELA NEGARA DI SDK SHEMA BANNADA

Pada acara jam Komandan Seskoad, Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A kepada para Gadik Seskoad beberapa hari yang lalu mengatakan, tujuan diadakan penyegaraan kepada Gadik ini untuk menyamakan persepsi tentang operasional pendidikan _Out Campus_ dan _In Campus_ pada Dikreg LX Seskoad TA 2021, dapat mewujudkan persamaaan persepsi tentang evaluasi hasil belajar, pembuatan dan metode pembimbingan Taskap dan Esai, memahami dan mampu dalam menyelenggarakan latihan, menyusun naskah latihan, pembuatan TOR/KAK dan _mind mapping_ , terwujudnya persamaan persepsi tentang pelajaran pada _Out Campus_ Dikreg LX Seskoad TA 2021, persamaan persepsi tentang _Experiential Learning and Case Based Method Learning_ dan tentang pemahaman fasilitas _E-Library_ dan _E-Book_ Seskoad serta keterampilan mengetik 10 jari.

Baca Juga :   LANTAMAL VIII TERIMA KUNJUNGAN PASIS SESPIMTI POLRI

Di akhir sambutannya, Danseskoad menambahkan, dengan proses pembelajaran _E-Learning System_ ini, proses belajar mengajar menjadi lebih mudah dan dapat tetap terselenggara dengan baik meskipun dilaksanakan di saat Pandemi Covid-19, ungkapnya.

_E-Learning System_ merupakan pembelajaran elektronik dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi seperti _website_ yang diterapkan di bidang pendidikan dengan akses yang lebih mudah, dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Penyegaran Gadik diharapkan dapat menghasilkan _output_ pendidikan reguler Seskoad calon kader-kader pemimpin yang semakin berkualitas. (Red/Pen Seskoad).

Komentar

News Feed