oleh

Danrem 142/Tatag dampingi Ka. BNPB kunjungi Ulumanda Kab. Majene

 

Mamuju – Andalas.news, Ka. BNPB Letjen TNI Doni Monardo bersama Gubernur Sulbar Drs. Ali Baal Masdar, M.Si serta Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P mengunjungi Posko Induk pasca bencana gempa bumi kekuatan 6,2.SR yang terletak dibukit tinggi Kec. Malunda Kab. Majene dengan menggunakan helikopter BNPB mendarat di Lapangan Tasinara Desa Lamungan batu. Rabu ( 20/01/21 )

Putusnya transportasi kedaerah daerah terpencil akibat longsor sangat menghambat penyaluran bantuan logistik,sehingga diperlukan kecepatan untuk menangani persoalan tersebut.

Baca Juga :   Kunjungi PT.Wilmar Group, Danrem 031/WB Himbau Cegah Karhutla

Ka. BNPB Letjen TNI Doni Monardo mengatakan, bantuan untuk pengungsi yang datangnya dari Makassar mulai saat ini tidak perlu diteruskan ke Mamuju, namun ditampung di Posko Induk dan secepatnya disalurkan kepada warga.

Ka. BNPB juga mengatakan akan mengirim helikopter BNPB untuk mengangkut bantuan ke Desa yang tidak terjangkau transportasi melalui Darat.

” protokol Kesehatan berupa jaga jarak dan menggunakan masker tetap diperhatikan untuk mengurangi penularan covid 19 ” tandas Ka. BNPB

Baca Juga :   Instansi Vertikal Sulbar jalin silaturahmi dengan Danrem 142/Tatag

Pada kesempatan yang sama Gubernur Sulbar Drs. Ali Baal Masdar, M.Si menghimbau kepada warga agar tidak percaya terhadap isu yang mengatakan akan terjadi gempa yang besar mencapai 8 Magnitudo.

” gempa – gempa kecil akan ada, setelah itu akan baik seperti semula ” Ucap Gubernur Sulbar.

Ka. BNPB bersama rombongan membagikan masker dan bantuan logistik kepada warga Desa Kabiraan Kec. Malunda.

(Red)

Komentar

News Feed