oleh

Rabu Kelabu, Sijago Merah Dua Kali Mengamuk di Kota Baturaja

-OKU-131 views

 

OKU, andalas.news – Warga Kota Baturaja Rabu (20/1/21) sore hingga malam dihebohkan oleh dua kali musibah kebakaran yang melanda wilayah itu. Kehebohan warga kota tersebut disebabkan dua amukan sijago merah tersebut terjadi dalam waktu yang berdekatan dan dikawasan padat penduduk.

Kebakaran pertama terjadi sekitar pukul 15.30, dalam musibah tersebut api nyaris menghanguskan ruko milik Sularjo yang sehari-hari digunakan untuk menjual bakso dikawasan Kampung Baru Kecamatan Baturaja Timur, dan kebakaran kedua terjadi sekitar pukul 19.45 di rumah milik Doni warga Jalan Raden Fatah Kelurahan Sukaraya.

Baca Juga :   Nyebur di Embung, Brio Merah Putihpun Jadi Tontonan

Pada kebakaran pertama menurut keterangan Aris dan Salsa karyawan warung bakso milik Sularjo kebakaran disebabkan meledaknya gas 3 kg, “Gas 3 kg meledak,” ujar Aris dan Salsa singkat.

Kondisi bangunan ruko yang berada di pemukiman padat rumah penduduk sempat mengkhawatirkan warga sekitar, beruntung api tak cepat menjalar ke bangunan lain setelah tim pemadam kebakaran dibantu warga dengan sigap memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun salah satu karyawan warung bakso tersebut mengalami luka bakar pada bagian kepala dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga :   Keluarga Besar Baret Merah Jateng DIY Adakan Peringatan Hut Ke 66 Kopassus Di Solo Dan Yogyakarta

“Alhamdulillah apinya bisa dipadamkan dan tidak ada korban jiwa, hanya saja beberapa bagian sudah terbakar,” ujar Sekcam Baturaja Timur, Suryadi yang ditemui di tempat kejadian.

Sementara itu pada kebakaran kedua di rumah milik Doni api diduga berasal dari korsleting listrik dirumah tersebut.

“Sekitar jam 19.45 warga melihat api menyala di atap rumah Doni,” ujar Alan warga sekitar saksi mata musibah tersebut.

Menurutnya warga yang melihat percikan api dari kabel PLN tersebut langsung memanggil pemilik rumah yang berada di dalam rumah tersebut, dan warga juga langsung menghubungi Pemadam Kebakaran Kabupaten OKU.

Baca Juga :   Dandim Menjadi Orang Pertama Penerima Vaksin Covid-19 di OKU

Lima unit mobil Damkar yang datang ke lokasi kejadian dibantu warga dengan cepat dapat melokalisir dan memadamkan api, sehingga tidak menjalar ke rumah warga sekitar.

Dalam dua musibah tersebut masing-masing korban diperkirakan mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah karena api menghanguskan bangunan dan perabotan yang mereka miliki.

Komentar

News Feed