oleh

Sayangkan Adanya PTUN, Ketua Forum Kades OKU Ajak Semua Pihak Bersinergi

-OKU-441 views

OKU, andalas.news – Forum Kepala Desa (FKD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menyambut baik dibentuknya Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) yang dikukuh oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru belum lama ini, “Kami FKD menyambut baik terbentuknya PPDI ini,” kata Ketua FKD OKU Plando saat di bincangi portal ini, Rabu (20/1/21).

Dikatakan Plando tujuan dibentuknya PPDI ini tentunya dapat mendukung dan memaksimalkan kinerja Kepala Desa, sehingga Desa akan lebih maju dan sejahtera. Untuk itu, lanjut pria yang menjabat sebagai kepala Desa Belatung ini diperlukan adanya hubungan yang harmonis untuk mencapai tujuan tersebut.

Baca Juga :   Mimin : Parwanto Tak Layak Jadi Wakil Rakyat

“Tujuannya pasti untuk kemajuan desa, bukan karena tujuan lain, kenapa saya katakan demikian, jangan sampai dengan terbentuknya PPDI ini menimbulkan persepsi lain,” ujar pria yang menjabat sebagai Kepala Desa Belatung ini.

Tidak kita pungkiri diakui Plando, terkadang ada Perangkat Desa yang tidak sejalan dengan Kepala Desanya yang akhirnya juga berpengaruh kepada kemajuan Desa.

“Dan kami selaku kepala Desa tidak mengharapkan itu, keinginan kami dapat bersinergi membangun kemajuan desa,” tambahnya.

Plando juga sangat menyayangkan adanya gugatan PTUN yang dilakukan oleh PPDI Kabupaten OKU kepada salah satu Kepala Desa di OKU. Menurut Plando seharusnya hal tersebut tidak harus terjadi. Karena, antara perangkat Desa dan Kades harus bersinergi untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Desa.

Baca Juga :   Kepala Bakamla RI Terima Kunjungan Ketua Umum DPP INSA

“Mari kita bersinergi ciptakan harmonisasi bersama-sama mengawal pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Desa,” ucapnya.

Untuk masalah PTUN yang sudah ada putusan pengadilan selaku Ketua FKD OKU, Plando juga menyarankan agar kepala Desa tersebut menjalankan putusan PTUN yang telah memiliki kekuatan hukum tetap itu.

Namun menurutnya, kades saat mengambil keputusan mengangkat atau memberhentikan perangkatnya tentu berdasarkan pertimbangan-pertimbangan matang demi kemajuan desa.

“Jangan sampai nantinya ada perangkat desa yang tidak menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, dan lebih parahnya lagi ada perangkat yang menjadi musuh dalam selimut pemerintah desa,” tegasnya.

Baca Juga :   Pangdam Jaya Bersama Ketua Yayasan Harapan Kita, Menandatangani Pakta Hibah Tanah Rumah Sakit Tingkat II MRM Kesdam Jaya

Menurut Plando kemajuan suatu desa tidak bisa hanya dilakukan oleh Kades sendiri namun juga didukung oleh perangkat desa.

“Tentunya saya mengajak mari bersama bersinergi dan bekerja sesuai tupoksi masing-masing,” tandasnya.

Komentar

News Feed