oleh

TMMD Ke – 110 akan dilaksanakan di Kab. Majene, Sulbar

 

Mamuju – Andalas.news, Disela – sela rapat Evaluasi program kerja Korem 142/Tatag TA 2020 yang dilaksanakan pada hari Rabu 6 Januari 2021 diruang rapat Korem 142/Tatag, Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P memberi kesempatan kepada Dandim 1401/Majene Letkol Inf. Yudi Rombe untuk memaparkan rencana kegiatan TMMD Ke – 110 yang akan dilaksanakan di Kab. Majene.

Menurut Dandim 1401/Majene Letkol Inf. Yudi Rombe dalam pemaparan nya bahwa rencana kegiatan TMMD Ke – 110 akan dipusatkan di Desa Awo Kec. Tammerodo Kab. Majene mulai tanggal 1 s/d 30 Maret 2021.

Baca Juga :   Bracelet Of Hope Dilaksanakan Di SUPERMALL KARAWACI.

Ia menjelaskan rencana sasaran TMMD Ke – 110 ada dua, yakni Fisik maupun Non Fisik.

Untuk kegiatan sasaran fisik, pengerasan jalan sepanjang 1.000 Meter dengan lebar 4 Meter, termasuk pembuatan 1 unit jembatan sepanjang 15 x 4 Meter.

Sedangkan pembuatan Dekker dengan ukuran 4 x 2 Meter sebanyak 2 buah.

Satgas TMMD Ke – 110 juga akan merehab 1 unit Masjid ukuran 12 x 11 Meter dan 2 unit rumah masyarakat ukuran 4 x 6 Meter.

Selanjutnya Dandim menjelaskan tentang sasaran Non Fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan Bela Negara, penyuluhan Narkoba, penyuluhan KB Kes dan pengobatan gratis.

Baca Juga :   Gubernur Sulbar mengucapkan terima kasih kepada KASAD

Penyuluhan hukum dan kamtibmas, penyuluhan ling. Hidup dan kehutanan serta penyuluhan paham radikalisme juga merupakan sasaran Non Fisik. ungkap Dandim 1401/Majene.

Senada apa yang diucapkan oleh Kasi Teritorial Korem 142/Tatag Letkol Arh. Sri Rusyono, S.E ketika dihubungi lewat telpon genggamnya, dirinya membenarkan bahwa rencana kegiatan TMMD Ke 110 dilaksanakan di Kab. Majene pada bulan Maret 2021.

” Kita akan laksanakan TMMD di Majene namun sebelumnya akan dilaksanakan Pra TMMD selama 12 Hari ” Ucap Letkol Arh Sri Rusyono, Kamis 7 Januari 2021

Baca Juga :   TMMD di Majene Bangkitkan Semangat Gotong Royong dan Kekeluargaan

Dikatakan pula bahwa pelaksanaan TMMD sasarannya diutamakan yang benar – benar dapat dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

” Satgas TMMD akan bekerja bersama – sama dengan masyarakat, sehingga dibutuhkan kerjasama semua pihak khususnya tokoh Masyarakat dan pemerintah setempat agar kegiatan ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan ” Tandas Kasi Teritorial Korem 142/Tatag.

(Red)

Komentar

News Feed