oleh

TNI AL LIBATKAN KOWAL DISTRIBUSIKAN KEBUTUHAN KORBAN BANJIR KALSEL

 

Jakarta – Andalas.news, 21 Januari 2021, TNI Angkatan Laut dalam misi operasi kemanusian membantu korban banjir di Kalimantan Selatan juga melibatkan Prajurit Korps Wanita TNI AL (Kowal) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Wanita Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin untuk mendistribusikan bahan bantuan kebutuhan kepada masyarakat terdampak musibah banjir, Kamis (21/1).

Pendistribusian bantuan menggunakan perahu karet ke berbagai sejumlah titik pengungsian di Kota Banjarmasin ini dipimpin Perwira Tertua (Pater) Kowal Lanal Banjarmasin Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indra Sakti. Berbagai bahan bantuan paket sembako tersebut diserahkan kepada masyarakat yang terdampak banjir baik di posko-posko pengungsian maupun langsung kerumah warga yang masih bertahan.

Baca Juga :   Babinsa Desa Perangen Bersama Warga Bangun PAUD

Keikutsertaan Kowal dan PNS Wanita yang berdinas Lanal Banjarmasin ini sesuai pesan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang mengharapkan bahwa kehadiran prajurit-prajurit TNI AL harus mempunyai dampak positif di tengah-tengah masyarakat.

“Kami siap membantu melaksanakan distribusi bantuan sesuai amanah pemimpin TNI AL sampai dengan seluruh bantuan tersalurkan kepada yang membutuhkan, semoga musibah ini segera berakhir dan seluruh masyarakat selamat,” ungkap Pater Kowal Lanal Banjarmasin.

Baca Juga :   TERJANG BANJIR, KETUA CBS JALASENASTRI SESKOAL BERIKAN BANTUAN KEPADA PRAJURIT SESKOAL TERDAMPAK BANJIR

Lanal Banjarmasin telah melaksanakan Search and Rescue (SAR) sejak mulai terjadinya musibah banjir hingga sampai sekarang. Tim SAR Lanal Banjarmasin mendapat bantuan dari Kopaska dan Dislambair Koarmada II serta Prajurit Marinir dari Pasmar 1 Jakarta.

(Red)

Komentar

News Feed