oleh

Dinilai Berhasil Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19, AKP Candra Kirana Diganjar Penghargaan Oleh Kapolda Sumsel

-Sumsel-65 views

MUARA ENIM, andalas.news – Kapolsek Tanjung Agung Polres Muara Enim AKP Candra Kirana Putra, memperoleh penghargaan dan apresiasi dari Kapolda Sumsel Irjend Pol Eko Indra Heri atas inovasinya dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di wilayah hukum Polsek Tanjung Agung.

AKP Candra Kirana Putra dinilai Kapolda berhasil dalam upaya mencegah penyebaran
Coronavirus disease (Covid-19) dikawasan objek wisata air terjun Bedegung dengan mendirikan “Posko Wisata Tangkal Covid-19”.

Kapolsek Tanjung Agung AKP Candra Kirana Putra (kanan) bersama Kapolda Sumsel Irjend Eko Indra Heri usai menerima penghargaan

Saat ditemui wartawan, Selasa (23/2/21) AKP Candra Kirana Putra menjelaskan bahwa upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dikawasan objek wisata air terjun Bedegung harus dilakukan karena adanya lonjakan pengunjung di objek wisata tersebut saat libur akhir tahun beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   Eri Ridwan Latif Mengajak Masyarakat Untuk Bersatu Dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika

“Kita mendirikan posko wisata tangkal Covid-19 di objek wisata air terjun Bedegung ini, karena kita lihat banyak sekali pengunjung yang datang,” ujar Candra Kirana.

Dijelaskannya, saat ada pengunjung yang datang, pihaknya mewajibkan pengunjung tadi untuk melakukan cek suhu di depan pintu masuk objek wisata.

“Kalau suhunya di atas 37 derajat, maka pengunjung tadi harus kita lakukan rapid test secara gratis oleh tim kesehatan Puskesmas Tanjung Agung, jika non-reaktif dipersilahkan untuk masuk, namun kalau reaktif kita minta untuk pulang,” papar Candra.

Baca Juga :   Hasil Pleno PPK Empatlawang PDI Perjuangan 2 Kursi
Kegiatan Posko Wisata Tangkal Covid-19 Polsek Tanjung Agung

Dilanjutkan Candra, pihaknya juga meminta kepada para pengunjung untuk menerapkan program 3M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker.

Candra Kirana juga menjelaskan bahwa pihaknya akan terus menerapkan posko wisata tangkal Covid-19 ini di objek wisata air terjun Bedegung hingga Pandemi Covid-19 ini berakhir.

“Kita libatkan semua unsur tripika kecamatan di sini untuk bersama-sama menerapkan protokol kesehatan, agar Pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” tukasnya.

Baca Juga :   Cegah Covid-19, Mabesal Laksanakan Pelatihan Swab Test
Penghargaan dari Kapolda Sumsel atas upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 kepada Kapolsek Tanjung Agung AKP Candra Kirana Putra

Penghargaan kepada AKP Candra Kirana Putra itu sendiri diberikan secara langsung oleh Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Eko Indra Heri saat menyambangi Mako Polres Muara Enim, Rabu (10/02/2021) yang lalu.

“Teruslah berprestasi, jika ada keinginan pasti ada jalan, jangan melihat susah atau tidaknya, tapi tetaplah berusaha dulu,” pesan Kapolda saat menyampaikan sambutannya. (Red)

Komentar

News Feed