oleh

Pembukaan Jalan Penghubung Dua Desa Didua Kecamatan Lereng Gunung Ranai Dengan Mengunakan Alat Berat

Natuna — Pembukaan Jalan penghubung dua Desa didua Kecamatan lereng gunung Ranai dengan mengunakan alat berat sudah menuju hari kelima usai dibuka kegiatan Pra TMMD Ke 110 Kodim 0318/Natuna oleh Kasrem 033/WP Kolonel Inf Juniras Lumbantoruan, S.Sos. M.Si., pada 17 Februari 2021 lalu.

Terkait hal tersebut Dandim Natuna Letkol Arm Asep Ridwan melakukan peninjauan di lokasi sasaran fisik Dusun Sebayar Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur, Selasa ( 23/2/2021).

Dandim Letkol Asep Ridwan didampingi Danramil 01/Ranai Mayor Inf Narta  menuturkan bahwa pelaksanaan Pra TMMD guna mengantisipasi kodisi perubahan cuaca saat kegiatan TMMD resmi dibuka pada 2 Maret 2021 yang akan datang.

Baca Juga :   Komandan STTAL Membuka Pekan Pertandingan dan Lomba Dalam Rangka Dies Natalis STTAL KE-54/2020.

” Kegiatan Pra TMMD ini guna mengantisipasi kendala cuaca saat pelaksanaan TMMD resmi dibuka. Kami melakukan pengukuran, pembersihan dengan mengunakan alat berat ke lokasi ” tutur Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, dalam Program TMMD Ke 110 Kodim Natuna kali ini terbagi dalam dua kegiatan Baik Fisik dan Nonfisik.

” TMMD Ke 110 Kodim 0318/Natuna ada dua sasaran baik Fisik dan Nonfisik. Sasaran fisik membuka jalan penfhubung sepanjang 2 KM dengan lebar 9 Meter antara Desa Sungai Ulu menuju Desa Selemam di Kecamatan Bunguran Timur Laut ” terangnya.

Baca Juga :   BABINSA KORAMIL 1312-04/RAINIS  LAKSANAKAN PATROLI MALAM DI WILAYAH

Sementara sasaran nonfisik diantaranya penyuluhan dan sosialisasi meliputi wawasan kebangsaan, penyuluhan hukum, penangulangan Bencana alam, Narkoba, Kesehatan, pertanian, perikanan, pariwisata Geopark Natuna serta beberapa kegiatan siaran nonfisik lainnya.

” Geopark Natuna kami masukkan guna mendorong potensi wisata dengan keindahan alam Natuna agar Geopark Natuna bisa diakui oleh UGG ( Unesco Global Geopark) ” tutup Dandim.

(Red)

Komentar

News Feed