oleh

Prodi Administrasi Negara STISIP Bina Marta Martapura Berhasil Raih Akreditasi Baik Dari BAN-PT

OKU TIMUR, andalas.news – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Bina Marta Martapura Kabupaten OKU Timur Provinsi Sumatera Selatan memperoleh berkah dan anugerah di masa pandemi Covid-19. Pasalnya setelah melalui usaha yang gigih dan melewati beberapa tahapan, akhirnya Program Studi Administrasi Negara STISIP Bina Marta berhasil meraih sertifikat Akreditasi Baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Akreditasi dengan predikat Baik itu diketahui berdasarkan keputusan BAN-PT No. 870/SK/BAN-PT/Akred/S/11/2021 yang diterima pada Rabu (17/02/2021).

Ketua Yayasan Bina Marta KRT. H. Mursyid, SIP., MM., M. Si. mengatakan pertama pihaknya mengucapkan syukur alhamdulillah kepada Allah SWT, atas anugerah yang tak terhingga ditengah kondisi wabah pandemi Covid-19 ini diterimanya SK dan Sertifikat peringkat akreditasi baik untuk STISIP Bina Marta.

Baca Juga :   Final Lomba Pidato Bahasa Inggris Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat Digelar Hari Ini

“Sebagai yayasan kami juga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada pihak STISIP Bina Marta yang sudah berjuang pantang menyerah. Serta tak lupa kami sampaikan terimakasih kepada semua pihak terkhusus kepada Pemerintah Kabupaten OKU Timur dan seluruh masyarakat yang telah ikut bahu membahu membantu baik langsung maupun tidak langsung,” katanya, saat diwawancarai, Rabu (17/02/2021).

Mursyid juga menyampaikan, perolehan Predikat Terakreditasi BAIK ini merupakan persembahan dan kado terindah dari Bina Marta untuk Kabupaten OKU Timur yang baru saja berulang tahun. Selain itu juga kenang-kenangan terbaik untuk Bupati dan Wakil Bupati yang mengakhiri masa tugasnya.

“Karena STISIP Bina Marta merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi yang berdiri di Kota Martapura sebagai Ibu Kota OKU Timur tercinta ini. Dengan predikat Akreditasi Baik, merupakan tonggak sejarah perjalanan panjang Yayasan Bina Marta melalui STISIP Bina Marta dalam pengabdiannya kepada Bangsa di bidang Pendidikan Tinggi,” ujarnya.

Baca Juga :   TIM F1QR LANAL BATAM BERHASIL GAGALKAN PENYELUDUPAN SATWA (BURUNG) JENIS KACER DARI MALAYSIA

Sementara, Ketua STISIP Bina Marta Dr. Tri Susilo, SH., M.Hum, ditempat terpisah mengatakan ” Ucapan syukur atas diperolehnya Akreditasi Baik. Sertifikat kita peroleh secara online dari BAN PT Jakarta. dengan didapatkannya status akreditasi Baik maka pihak kampus akan semakin termotivasi untuk meningkatkan kualitasnya dalam melakukan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Semoga dengan ini kepercayaan masyarakat semakin meningkat dan kesadaran calon mahasiswa untuk kuliah pada program studi Administrasi Negara juga semakin meningkat. Selain itu juga diharapkan dengan Akreditasi Baik ini memberikan semangat kepada mahasiswa untuk lebih giat lagi untuk mengikuti kegiatan di kampus, sehingga memperoleh prestasi yang membanggakan,” jelasnya.

Baca Juga :   PERINGATAN HARI PAHLAWAN DI LANTAMAL IV, TINGKATKAN LOYALITAS UNTUK NEGARA

Sedangkan, Yadi salah satu warga Martapura mengatakan, dengan diraihnya Akreditasi Baik diharapkan STISIP Bina Marta Martapura dapat menghasilkan mahasiswa yang handal dan terampil. Sehingga dapat membantu pemerintah dalam kemajuan daerah. Apalagi letak Kampus STISIP Bina Marta ini di pusat Kota Martapura jadi memudahkan mahasiswa.

“Perolehan Akreditasi Baik dari BAN-PT ini tentunya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap STISIP Bina Marta Martapura. Saya berharap kampus STISIP ini dapat memberikan kontribusi dalam kemajuan daerah terutama di bidang pendidikan,” pungkasnya.

Komentar

News Feed