oleh

Tentukan Perwira Terbaik, Kasal Pimpin Sidang Wankarbidkat

 

Jakarta – Andalas.news, 24 Februari 2021, – Dalam rangka menentukan para Perwira Terbaik yang akan diusulkan untuk menempati suatu jabatan strategis di jajaran TNI AL, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., memimpin acara sidang Dewan Karier Bidang Kepangkatan (Wankarbidkat) “A” Usul Kenaikan Pangkat (UKP) ke Kolonel bagi para Perwira TNI Angkatan Laut bertempat di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta, Rabu, (24/2). Kegiatan berlangsung secara tatap muka yang dihadiri oleh Pejabat Mabesal dan secara Video Conference yang diikuti oleh para Pimpinan Kotama TNI AL Seluruh Indonesia.

Baca Juga :   Karena Prestasi, Putra-Putri Kodim Jakarta Pusat Terima Apresiasi Dandim

Ratusan Perwira dari Kesatuan-kesatuan TNI AL seluruh Indonesia Kala Waktu 1 April 2021 diusulkan untuk mendapatkan kenaikan pangkat agar mereka mampu memberikan kinerja terbaiknya untuk kemajuan organisasi TNI Angkatan Laut. Sistem pembinaan personel juga telah memberikan peluang yang sama kepada setiap perwira untuk berkompetisi secara sehat dalam meniti jenjang karier masing-masing.

Kasal saat membuka acara mengatakan kepangkatan prajurit TNI AL ditetapkan dengan dasar pertimbangan terciptanya keseimbangan, keserasian dan keselarasan di dalam norma-norma pembinaan karier prajurit TNI AL yang telah memenuhi persyaratan jabatan dan masa peninjauan.

Baca Juga :   Kaban Diklat: Revolusi Mental Birokrasi, Tentukan Arah Bangsa

Namun demikian, menurut Kasal persyaratan proses UKP tetap harus terpenuhi sesuai dengan ketentuan yang berlaku melalui mekanisme yang senantiasa dilakukan secara konsisten, konseptual, sistematis dan berkesinambungan, didasarkan pada penilaian objektif terhadap persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan.

“Saya berharap agar keputusan sidang yang dihasilkan merupakan keputusan terbaik dan bermanfaat bagi organisasi TNI AL maupun personel yang mendapatkan kenaikan pangkat”, ujar Kasal.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., Inspektur Jenderal Angkatan Laut (Irjenal) Laksamana Muda TNI Moelyanto, M.Si (Han)., Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kasal Laksamana Muda TNI Dr. Drs. Ir. S. Thamrin, M.Eng.Sc., CIQaR., para Asisten Kasal, Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspomal) Laksamana Muda TNI Dr. Nazali, S.H., M.H., para Kadis dan Kasubdis Mabesal.

Baca Juga :   Danrem 142/Tatag Buka Sidang Parade Caba PK TNI AD Sub. Panda Mamuju

(Red)

Komentar

News Feed