oleh

Babinsa Bersama Kasipem Kel. Cipinang Cempedak Bagikan Sembako Kepada Warga yang Isoman

Jakarta – Andalas.news, Kodim 0505 Dalam rangka mendukung langkah penyembuhan dengan isolasi mandiri bagi warga/ keluarga yang terindikasi terinfeksi Covid-19, Babinsa Cipinang Cempedak Koramil 01/Jatinegara Sertu Dedi bersama Kasipem Cip. Cempedak Roni memberikan paket sembako yang langsung di antar ke rumah warga yang menjalani isolasi mandiri, Rabu (03/03/21).

Pemberian moril serta dukungan sembako yang diberikan ke warga berdasarkan data yang di terima dari gugus tugas dan Puskesmas Kelurahan Cipinang Cempedak, ada beberapa keluarga yang melakukan isolasi mandiri karena mengetahui hasil reaktif setelah melakukan Rapid tes Antigen.

Baca Juga :   Pangarmabar Gelar Bilateral Meeting Dengan Kasal 4 Negara IONS Di Teheran Iran

Sertu Dedi Babinsa Kelurahan Cip. Cempedak mengutarakan bahwa sembako yang diberikan adalah bentuk perhatian Koramil 01/Jatinegara sebagai bentuk kepedulian terhadap warga binaannya agar tetap semangat untuk sembuh melawan Covid-19.

Isolasi mandiri yang diterapkan bila ada orang memiliki gejala atau kontak erat dengan orang yang terpapar Covid 19 dan juga sudah menjalani Rapid tes Antigen, akan menjalani Isolasi mandiri dilokasi yang telah ditetapkan, disiapkan oleh Pemerintah atau dirumah sendiri selama 14 hari.

Baca Juga :   ANTISIPASI PENULARAN VIRUS CORONA, BABINSA KORAMIL 1312-05/ESSANG PANTAU KEDATANGAN KAPAL KMP SABUK NUSANTARA 69

Aturan isolasi mandiri yang harus dilakukan selama berada di rumah diantaranya tidak beraktivitas diluar rumah, tetap menggunakan masker apabila sedang berjemur, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, mempunyai kontak nomor rumah sakit yang bisa dihubungi dengan cepat apabila di masa isolasi mandiri muncul keluhan-keluhan diluar penyakit biasa.

Semoga bantuan sembako yang diberikan dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 yang sedang menjalani Isolasi mandiri, tandasnya.

(Red)

Komentar

News Feed