oleh

Dalam Rangka TMMD, Kodim 0318/Natuna Adakan Giat Penyuluhan Pertanian Untuk Warga Desa Batu Gajah

 

NATUNA— Sejumlah warga Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna mengikuti penyuluhan pertanian. Yang mana dilaksanakan di Gedung Serbaguna di desa setempat pada Kamis (18/3).

Diketahui bahwa acara penyuluhan ini merupakan salah satu program non fisik TMMD Ke-110 Kodim 0318/Natuna Tahun 2021. Danramil 01/Ranai Mayor Inf Narta mengatakan bahwa penyuluhan dalam rangka TMMD ini untuk mewujudkan sinergi membangun di wilayah Natuna.

”Narasumber dalam penyuluhan ini merupakan orang yang ahli dalam bidangnya. Sehingga kami harap, materi-materi yang didapat oleh para peserta dapat benar-benar bermanfaat,” katanya.

Baca Juga :   Koramil 1312-01/Kabaruan Bersama Unsur PIKA kec. Damau Melaksanakan Komsos di Desa Birang

Dia pun memberi saran kepada warga, agar menggunakan lahan kosongnya untuk bercocok tanam.

”Bila tidak memiliki lahan, bisa dengan menggunakan polybag sebagai penggantinya,” sarannya.

Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia menyebut bahwa dengan penyuluhan pertanian ini bisa meningkatkan mutu dan kualitas warga khususnya yang berprofesi sebagai petani.

”Tentunya diharapkan agar apa yang dikerjakan bisa mendapatkan hasil yang memuaskan khususnya di Desa Batu Gajah ini,” katanya.

Hal serupa disampaikan oleh Kepala Desa Batu Gajah, Kurniawan Sindro Utomo. Dia mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya penyuluhan pertanian dalam rangka TMMD ini.

Baca Juga :   "TNI SAHABAT PELAJAR" OLEH BABINSA KORAMIL 1312-05/ESSANG

”Kami harapkan para peserta dapat benar-benar memperhatikan apa yang disampaikan Narasumber. Dan semoga ini bermanfaat untuk warga Desa Batu Gajah pada khususnya,” ujarnya.

Diketahui bahwa dalam penyuluhan itu, dihadiri oleh Camat Kecamatan Bunguran Timur, Danramil 01/Ranai, Kabid Kelembagaan dan Penyuluhan Pertanian, Kabid Kelembagaan PMD, Kades, dan perangkat desa lainnya serta sejumlah warga.

(Red)

Komentar

News Feed