oleh

KAMMI OKU Raya Tolak Legalisasi Miras

-OKU-70 views

Baturaja – Penolakan Legalitas minuman keras (miras) tengah disuarakan oleh mayoritas masyarakat Indonesia termasuk Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah OKU Raya. Penolakan legalisasi miras tersebut dipicu kekhawatiran KAMMI OKU Raya akan bahaya dampak miras bagi generasi muda.

“Miras dapat memicu tindakan kriminalitas. Para peminum miras sering melakukan kejahatan di luar alam bawah sadarnya,” tutur Iskandar, Selasa (2/3/2021).

Melihat dampak buruk miras tersebut, KAMMI Daerah OKU Raya secara tegas menolak legalitas miras dan mendesak pencabutan Peraturan Presiden no. 10 tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal.

Baca Juga :   Polres OKU Beri Bantuan Sembako Pada Warga Kurang Mampu

“Dengan devisa yang tidak seberapa, tetapi dampak kerusakannya lebih besar dari devisa yang diperoleh itu sendiri. Ini akan menjadi ancaman bagi generasi milenial bangsa ini,” sambung Iskandar.

Hal ini cukup berdasar dikarenakan selain Miras sudah jelas hukumnya bagi umat Islam juga walaupun rencana legalitas dilakukan di daerah tertentu tidak menghalangi penolakan dari kalangan lainnya dan tidak menutup kemungkinan mudharat miras akan dirasakan oleh semua kalangan.

Pendapatan negara yang dimaksud devisa oleh Iskandar tersebut tidak sebanding dengan kerusakan miras yang skala kemungkinan terjadinya dapat setiap hari dalam bentuk kejahatan-kejahatan kriminal.

Baca Juga :   TIM SATGAS PORT VISIT IME-19B TOLAK MENUJU TIMOR LESTE

“Jika terus dibiarkan maka generasi millenial yang kini digadang-gadang sebagai penerus peradaban bangsa bisa jadi hanya tersisa cangkang kosong terpengaruh miras yang kian merajalela nantinya pasca legalisasi oleh pemerintah,” pungkas Iskandar.

Komentar

News Feed