oleh

Kasal Kunjungi Galangan Kapal PT. Batamec

 

Jakarta – Andalas.news, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bersama pejabat Utama TNI AL selama kunjungan kerja (Kunker) di wilayah Batam, berkesempatan mengunjungi galangan kapal dalam negeri PT. Batamec. Kedatangan Kasal disambut Direktur Utama (Dirut) PT. Batamec Maya Miranda Ambarsari, S.H. MIB., bertempat di Galangan Kapal Jl. Brigjen Katamso, KM 19 Tanjung Ucang, Pulau Batam, Kepulauan Riau, baru-baru ini.

PT. Batamec adalah sebuah perusahanan yang bergerak dalam bidang pembangunan kapal, Perbaikan dan Konversi Kapal dan Fabrikasi Baja untuk Industri Maritim, Lepas Pantai dan Darat, serta jasa konstruksi. Galangan kapal ini telah berhasil membangun kapal perang KRI Jenis Kapal Bantu Cair Minyak (BCM) yakni KRI Bontang-907 yg memiliki kemampuan Replenisment At Sea (RAS) mendukung logistik cair kepada 2 buah KRI sekaligus sambil berlayar atau berjalan.

Baca Juga :   Secara Intensif Babinsa jajaran kodim Lamongan selalu cek ketersediaan pupuk di Kios Kios

Kedatangan Kasal ke galangan ini dalam rangka melihat secara langsung keberadaan kemampuan perusahanan ini, terutama fasilitas-fasilitas yang dimiliki dalam pembuatan kapal dan perbaikan dan konversi kapal. Keberadaan perusahaan ini bisa menjadi mitra kerja TNI AL dalam rangka mengembangkan dan menyiapkan Alutsista.

Kasal dalam kunjungan ini mengharapkan keberadaan galangan kapal nasional PT. Batamec ini bisa lebih berkembang dan maju mengingat mayoritas pekerjanya adalah anak-anak bangsa. Keberadaan PT. Batamec ini tidak saja kontribusi dalam perekonomian terutama penyerapan tenaga kerja, tetapi yang utama adalah kemampuan dalam membuat kapal-kapal, selain kapal niaga juga kapal perang (alutsista).

Baca Juga :   Dandim 0506/Tgr Dampingi Pangdam Jaya Kunjungi Mabarikav

(Red)

Komentar

News Feed