oleh

OPM Hambat Pembangunan di Papua

 

Jakarta – Andalas.news, Kebrutalan OPM harus diakhiri karena banyak merugikan masyarakat termasuk menghambat pembangunan yang sedang berjalan. Pemerintah dan masyarakat Papua hendaknya bekerja sama untuk menghentikan kebrutalan mereka membunuh warga sipil. Apalagi, warga sipil yang dibunuh adalah pekerja pembangunan jalan tembus yang memang sangat dibutuhkan masyarakat Papua untuk meningkatkan kesejahteraannya.

Percepatan pembangunan dan kesejahteran masyarakat di Kabupaten Nduga adalah komitmen yang harus dicapai pemerintah, namun kerap mendapatkan gangguan dari KKB Papua.

Baca Juga :   Penampakan Pembangunan Jalan Penghubung dan Aktivitas Warga di Lokasi TMMD Kodim Natuna

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan perhatian khusus dalam pembangunan jalan Trans Papua guna menekan harga kebutuhan pokok. Jika pembangunan terus terhambat karena aksi KKB Papua, maka yang akhirnya terkena dampaknya adalah masyarakat.

Danrem 172/PWY, Brigjen TNI Izak Pangemanan, memperingatkan KKB Papua khususnya pimpinan Egianus Kogoya agar tak mengganggu pembangunan di Nduga.

“Karena pada akhirnya yang terdampak adalah masyarakat,” kata Izak.

Maka sekali lagi,Izak memperingatkan, KKB Papua khususnya pimpinan Egianus Kogoya agar tak mengganggu pembangunan di Nduga. (Red).

Komentar

News Feed