oleh

PRAJURIT DAN PNS SESKOAL TERIMA VAKSIN COVID-19 DOSIS KEDUA

 

Seskoal – Andalas.news, 26 Maret 2021, Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) menerima Vaksin Covid-19 dosis kedua yang dilaksanakan di Satkes Seskoal Gedung Dr.Suharso, Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (26/03).

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., mengatakan pemberian suntikan vaksin Covid-19 dosis kedua ini setelah 14 hari menerima suntikan vaksin dosis pertama pada tanggal 12 Maret 2021 lalu. Adapun untuk petugas penyuntikan vaksinasi vaksinator Covid-19 semuanya dari personel Satkes Seskoal yang dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K) dr.Syarif Mustika Harinurdi, Sp.B., M.Tr.Opsla.

Baca Juga :   Mensukseskan Program TMMD Ke 110, Anggota Satgas Berikan Penyuluhan Geopark Natuna Kepada Pelajar

Kegiatan ini sesuai dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bahwa vaksinasi yang dilakukan ini dalam rangka mendukung program pemerintah guna mencegah penyebaran virus Covid-19 serta untuk meningkatkan imunitas tubuh bagi seluruh prajurit TNI AL.

Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K) dr.Syarif Mustika Harinurdi, Sp.B., M.Tr.Opsla., menjelaskan kegiatan vaksinasi dosis kedua ini mekanismenya sama dengan pelaksanaan vaksinasi dosis pertama yang dibagi pergelombang agar menghindari penumpukan antrian saat divaksin.

Baca Juga :   Kapendam Jaya:Awak Media Punya Peran Dalam Pelaksanaan Program TMMD 106

Sama halnya pemberian vaksin dosis pertama, pelaksanaan vaksin dosis kedua ini terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan, seperti pengukuran suhu tubuh dan tensi darah serta dilakukan screening riwayat peserta penerima vaksin terkait gejala ataupun kendala yang dialami pada saat menerima suntik vaksin dosis pertama.

Usai para prajurit dan PNS Seskoal menerima vaksin dosis kedua, peserta vaksin menunggu selama 30 menit, ini sabagai langkah antisipasi penanganan jika terjadi gejala KIPI seperti sesak nafas, pusing dan lain sebagainya.

Baca Juga :   BABINSA KORAMIL 1312-08/MELONGUANE BERSAMA TIM RELAWAN COVID-19, TETAP NEMBERIKAN PELAYANAN DALAM IBADAH HARI MINGGU

Jika peserta vaksin tidak mengalami gejala tersebut akibat menerima vaksis dosis kedua, maka peserta vaksin akan mendapat sertifikat bahwa telah melaksanakan program vaksinasi Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 kepada para Prajurit dan PNS Seskoal dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, dimana setiap peserta harus memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer.

(Red)

Komentar

News Feed