oleh

Sasaran Fisik Pembuatan Jalan Penghubung Dusun Sebayar Menuju Desa Selemam Program TMMD 110/Natuna

 

NATUNA — Kodim 0318/Natuna tahun inj melaksanakan TMMD ke-110 tahun 2021 dengan tajuk ’TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri “.

Dandim 0318/Natuna sekaligus Dansatgas TMMD, Letkol Arm Asep Ridwan mengatakan bahwa sasaran fisik program ini adalah pembuatan jalan baru dari Dusun Sebayar menuju Desa Selemam.

”Rencananya jalan ini dibangun dengan panjang 2000 meter dan lebar 9 meter,” katanya, Rabu (3/3/2021).

Sementara itu, Camat Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Hamid Hasnan mengucap terima kasih atas program pembukaan jalan tersebut. Dia menyebut bahwa jalan baru dari Dusun Sebayar menuju Desa Selemam sangat dibutuhkan oleh warga setempat.

Baca Juga :   Wadanramil-06/KG Hadiri Lokakarya Mini Tribulanan Rutin BLUD Puskesmas. Kelapa Gading

”Jalan ini sangat dibutuhkan untuk memperpendek akses transportasi mereka dari Dusun Sebayar, Kecamatan Bunguran Timur ke Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut,” ujar dia.

Dia menyebut bahwa selama ini warga harus memutar jalan. ”Selain jadi nelayan, warga setempat ada yang bertani dan berkebun mulai dari cengkeh, durian, kelapa dan karet. Dulu untuk penjualannya, mereka harus memutar jalan,” paparnya.

Sehingga dengan adanya pembukaan jalan baru ini, Menurut Hamid, akan sangat membantu warga. Dengan jalan tersebut, warga dalam mepersingkat waktu perjalanan hingga 1,5 jam atau sekitar 7-8 kilometer.

Baca Juga :   Apel Minggu Di Lokasi Sasaran Fisik, Dan SSK : Tetap Semangat Buktikan Natuna Bisa

”Dengan pembukaan jalan baru ini membuat jarak tempuh antar wilayah menjadi lebih pendek. Tentunya warga sangat luar biasa terbantu,” imbuh dia.

(Red)

Komentar

News Feed