oleh

Sasaran Tambahan Non Fisik Babinsa Komsos Kepada Ketua Sanggar Seni Dendang Bermada

 

 

Natuna – Babinsa Desa Batu Gajah Serda Syahruddin Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna yang juga satgas TMMD Ke 110 melaksanakan Komsos dengan Aryuni 40 th, Selaku Ketua Sanggar Seni Dendang Bermada, Kamis (4/03/2021).

Dengan di dampingi Ardin ( Pengurus Sangar Seni Dendang Bermada Bidang Hadrah) menuturkan Bahwa Sangar seni ini Berdiri pada tahun 2009. Sangar Kesenian rakyat ini sangat kental akan kebudayaan Melayu. Dalam kegiatan sangar seni Dendang Bermada ini menampilkan 4 jenis Kesenian diantaranya Hadra ( tarian dan Salawat ), permainan Alu, Tari Zapin serta Silat.

Baca Juga :   Ketua PIA AG Ranting 01-3/D.I Skadron Udara 6 Diserahterimakan

Dalam hal ini, Bapak Aryuni selaku Ketua menyampaikan bahwa, Sangar seni Dendang Bermada ini telah banyak tampil di pegelaran seni budaya di tingkat Kabupaten dan Pegisi acara di RRI Kabupaten Natuna.

Sebagai Ketua Sangar Dendang Bermada Bapak Aryuni berharap Agar Kesenian Rakyat ini dapat terus di perkenalkan kepada generasi muda. Kesenian ini sangat syarat akan nilai religius, moral, budaya dan Makna Pilosopi yang tinggi.

Serda Syahrudin menyampaikan untuk tetap semangat dalam membina generasi muda dalam kegiatan sangar Dendang bermada . walau untuk saat pandemik covid 19 ini di hentikan sementara. Perlu diketahui, kesenian Rakyat ini merupakan jati diri Suatu Budaya dari masyarakat melayu yang ada merupakan suatu kekayaan seni dan Budaya yang sangat Berharga.

Baca Juga :   BABINSA HADIRI RAPAT KOORDINASI TENTANG PEMBELAKUAN NEW NORMAL DI SEKOLAH

(Red)

Komentar

News Feed