oleh

Wakasal Tinjau Lokasi Ketahanan Pangan TNI AL di Lampung

 

Jakarta – Andalas.news, 10 Maret 2021, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., meninjau lokasi ketahanan pangan yang dikelola Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung di Dusun Margodadi 3 Desa Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Rabu (10/3).

Dalam peninjauannya di lokasi ketahanan pangan, Wakasal menerima laporan dari Komandan Lanal Lampung Kolonel Laut (P) Nuryadi berkaitan keberadaan program-program ketahanan pangan yang dilaksanakan Lanal Lampung yakni budidaya jagung dan singkong seluas 5 hektar serta lahan padi yang rencananya akan menjadi lahan ketahanan pangan TNI AL di Desa Padang Cermin.

Baca Juga :   Genderang Perang Melawan Narkotika dan Radikalisme di Lokasi TMMD 104 Kodim 0824 Jember

Kebun jagung dan singkong yang ditinjau ini adalah hasil tanam Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono yang ditanam pada beberapa bulan yang lalu. Tujuannya untuk menyediakan kesediaan pangan bagi anggota dan masyarakat sekitar.

Wakasal dalam Kunker di Lampung didamping Asisten Logistik Kepala Staf Angkatan Laut (Aslog Kasal) Laksamana Muda TNI Puguh Santoso, S.E, M.M., Asisten Personel (Aspers) Kasal Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han), Asisten Pembinaan Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, S.E., Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan Angkatan Laut (Kadisfaslanal) Laksamana Pertama TNI Agus Santoso, S.E., Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Kadiswatpersal) Laksamana Pertama TNI Taufik Arief, S.T., M.M.

Baca Juga :   Jelang Hari Juang Kartika Tahun 2018, Kodam Jaya Gelar Karya Bakti Di Area Pasar Kramat Jati

Selain meninjau lokasi ketahanan pangan, Wakasal beserta rombongan mengunjungi Pemukiman TNI Angkatan Laut (Kimal) Lampung yang kedatangannya disambut langsung Kakimal Lampung, Letkol Laut (PM) Muhammad Firdaus, S.H., M.H. Kunjungan Wakasal ke Kimal menggunakan pesawat Helly AS 565 MBE Panther HS 4211 dan pada kesempatan ini melihat langsung keberadaan fasilitas-fasilitas yang dimiliki Kimal Lampung.

(Red)

Komentar

News Feed