oleh

Dukungan Legislatif Dalam Memerangi Aksi Terorisme

 

Jakarta – koranprogresif.co.id – Belakangan ini aparat penegak hukum genjar untuk melakukan penangkapan dan pengejaran terhadap para tersangka jaringan teroris. Langkah Kapolri beserta jajarannya didalam membongkar jaringan teroris mendapat berbagai reaksi dari elemen masyarakat.

Menyikapi hal tersebut, Anggota DPR RI, Evita Nursanty menyatakan bahwa, dirinya mengutuk keras aksi terorisme yang terjadi dalam beberapa hari terakhir.

Langkah Polri untuk mengusut tuntas jaringan para pelaku serta membongkar dan menindak jaringan tersebut sampai ke akar-akarnya merupakan suatu langkah yang tepat.

Baca Juga :   PBTI Sukses Menggelar Kejurnas Taekwondo Poomsae 2020 Secara Virtual

Hal ini diungkapkannya dalam siaran pers pada hari Kamis (1/4/2021), guna menanggapi aksi terorisme yang terjadi di Gereja Katedral Makassar serta penyerangan yang dilakukan perempuan bersenjata di Mabes Polri.

“Kami mengutuk keras aksi aksi yang tidak berperikemanusiaan ini, dan mendukung langkah Kapolri dan jajarannya membongkar dan menindak jaringan teror ini. Kami juga berharap Polri tetap mawas diri dan meningkatkan kewaspadaan dalam bertugas meskipun tanpa mengurangi kinerja pelayanan kepada masyarakat,” ujar Evita.

Baca Juga :   Darurat Narkoba, Kabandiklat Serukan Kerjasama Lintas Negara

Sementara itu, Kontributor Lembaga Studi Informasi Strategis Indonesia, Dodik Prasetyo mengatakan bahwa, selain penindakan hukum, fungsi intelijen juga wajib ditingkatkan.

Dalam artian, pihak Kepolisian dan BNPT bekerjasama untuk mengusut jaringan teroris hingga ke akar-akarnya.

Hal tersebut bertujuan, agar dapat mengeliminir ancaman yang terjadi terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal ini disampaikan Dodi secara tertulis pada hari Selasa (6/4/2021). (Red/berbagai sumber).

Komentar

News Feed