oleh

Hari Kedua Serbuan Vaksin TNI AL Koarmada II di Kediri Masyarakat Banjiri Stadion Canda Bhirawa Pare

 

Pare – Andalas.news, Sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M bahwa program vaksinasi nasional harus dapat berjalan, oleh karena itu demi mendukung program tersebut TNI AL Koarmada II bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kediri melaksanakan serbuan vaksinasi TNI AL yang telah memasuki hari ke-2 berpusat di Stadion Canda Bhirawa Pare , pada Kamis (16/9).

Pangkoarmada II, Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr. (Han) yang terjun langsung ke Stadion Canda Bhirawa disambut langsung oleh Bupati Kediri Handindhito Himawan Pramana.

“TNI AL Koarmada II sendiri menyiapkan 35.000 dosis vaksin Sinovac tahap I dengan prioritas masyarakat umum, santri serta pelajar usia 12 tahun ke atas yang digelar di beberapa lokasi diantaranya Stadion Canda Bhirawa di Pare, 37 Puskesmas yang berada di wilayah kerja Kabupaten Kediri, Ponpes Sabililhuda, dan MAN 1 Kota Kediri”, kata Laksda Iwan sapaan akrab Pangkoarmada II saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi.

Baca Juga :   HUT TNI ke 76, Kodim 0505/JT Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Untuk Negeri

“Hari pertama alhamdulillah kami bisa meraih target kurang lebih ada 15.090 orang tervaksin, saya percaya bahwa hari ini bisa menghabiskan 35.000 dosis vaksin yang telah disiapkan oleh panitia, dan sesuai perintah Kasal bertepatan dengan HUT ke-76 TNI Angkatan Laut kemarin tanggal 10 September 2021 untuk menyasar melaksanakan pemberian vaksinasi yang tidak berhenti-henti sejak tanggal 23 Juni yang lalu, serta menyasar ke sekolah-sekolah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi guna meraih kekebalan serta mampu menghadapi dan mendukung percepatan ekonomi nasional serta mempercepat pertemuan kegiatan sekolah bersama-sama”, ungkap Laksda Iwan.

Baca Juga :   Kepala Staf Koarmada II Menghadiri Pembukaan Rakernis Korps Brimob Polri 2020

Menanggapi itu Bupati Kediri Handindhito Himawan mewakili masyarakat Kabupaten Kediri mengucapkan terimakasih kepada bapak Pangkoarmada II beserta tim para Nakes dengan semangat yang sangat tinggi sudah bersedia membantu dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, Bupati Kediri juga menyampaikan kepada Pangkoarmada II selama dirinya berkeliling ada hal yang selama ini input yaitu vaksinasi terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan disabilitas.

Usai meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi di Stadion Canda Bhirawa selanjutnya Pangkoarmada II beserta rombongan bergerak menuju MAN 1 Kota Kediri yang disambut Kepala Kemenag Kota Kediri/Kepala MAN 1 Kota Kediri guna meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi Siswa Sekolah Man 1 Kediri.

Baca Juga :   Mantapkan keimanan anggota Kodim 0505/JT dengan Bintal terpadu

“Meskipun sudah divaksin, Pangkoarmada II tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat dan pelajar di Kediri untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari sehingga dapat segera menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity sesuai harapan pemerintah”, pungkasnya.

(Red)

Komentar

News Feed