oleh

KOMANDAN PUSHIDROS TNI AL TUTUP PELATIHAN PEMANTAPAN PENGETAHUAN HIDRO-OSEANOGRAFI PASUKAN KHUSUS TNI AL

 

Jakarta – Andalas.news, 17 September 2021- Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P.,    secara resmi menutup Pelatihan Pemantapan Pengetahuan Hidro-Oseanografi (Hidros) bagi pasukan khusus TNI AL wilayah Barat TA 2021 di Posal Tanjung Pasir, Kabupaten Teluk Naga, Banten, Jumat (17/09/2021).

Pelatihan Pemantapan Pengetahuan Hidros bagi Pasukan Khusus TNI AL tersebut telah dilaksanakan mulai tanggal 13 September 2021, diikuti oleh 26 pasukan khusus TNI AL wilayah Barat yang terdiri dari  Detasemen Jalamangkara (Denjaka) 8 orang, Batalyon Intai Amfibi (Taifib) 9 orang, serta Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) 9 orang.

Baca Juga :   Takmir Masjid Agung Demak Gelar Pelatihan dan Pembinaan Karyawan

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan tentang survei dan pemetaan Hidrografi dan Oseanografi (surta hidros) guna mendukung pelaksanaan tugas Pasukan Khusus TNI Angkatan Laut.

Komandan Pushidrosal dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa pelatihan ini menekankan pada peningkatan pengetahuan dan kemampuan prajurit TNI AL, khususnya yang berdinas di pasukan khusus, dengan materi pembekalan pengetahuan hidro-oseanografi, serta cara menggunakan peralatan survei optik (konvensional) maupun modern.

Secara keseluruhan, kegiatan pelatihan telah dapat terlaksana sesuai alokasi waktu dan cakupan materi yang telah direncanakan. Adapun kegiatan pelatihan pemantapan ini diselenggarakan di dua lokasi yaitu, untuk materi teori dilaksanakan di Pusdikhidros Jakarta, serta praktek lapangan dilaksanakan di daerah latihan Posal Tanjung Pasir kabupaten Tangerang.

Baca Juga :   Peringati Hari Bumi Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Bersama Mahasiswa Pattimura Adakan Penghijauan

Pada akhir sambutannya, Komandan Pushidrosal menegaskan kembali agar setelah pelatihan ini, para peserta pelatihan untuk terus mempertajam kemampuan serta ketrampilan yang telah diberikan, dan pada pelaksanaan tugasnya di medan penugasan dengan lebih professional, cepat, dan tepat waktu.

(Red)

Komentar

News Feed