oleh

Dalam Rangka Latopsfib, Pushidrosal Gelar Pemantapan Profesi Perwira Pelaut

 

Jakarta- Andalas.news, 12 Oktober 2021-Guna mempersiapkan Perwira yang tangguh dan profesional di unsur KRI jajaran Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) khususnya dalam rangka mengikuti Latihan Operasi Amfibi (Latopsfib) 2021 Pushidrosal menyelenggarakan Pemantapan Profesi Perwira Pelaut.

Pembekalan kepada para Perwira korps Pelaut ini diselenggarakan Pushidrosal bekerja sama dengan Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada 1. Kegiatan dibuka oleh Komandan Satuan Pembinaan Latihan (Dansatbinlat) Pushidrosal, Kolonel Laut (P) Marwidji Harahap di Ruang Kelas Gedung Pusdikhidros, Ancol Timur Jakarta Utara. Senin (11/10/2021).

Baca Juga :   TNI TAMPILKAN ATRAKSI TENAGA DALAM PADA MP OPEN PIALA PANGLIMA TNI DI STADION CIRACAS

Kegiatan pemantapan perwira ini bertujuan sebagai refreshing atau menyegarkan kembali pengetahuan dan kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh perwira korps pelaut, khususnya perwira pengawak KRI di jajaran Pushidrosal.

Letkol Laut (P) Ricky Tacomariyanto, Komandan KRI Sutanto-377 dari Satkor Koarmada 1 yang memimpin 5 instruktur dalam tim pengajar, membagikan ilmunya dalam bidang Prosedur Komunikasi Taktis (Proskomtis) dengan menggunakan Buku Isyarat Manuvra Armada (BIMA), Pelatihan Manuvra Taktis (Mantak) dalam Latopsgabfib / Latopsgabla dengan menggunakan Papan Olah Gerak Taktis dan diakhiri dengan Tactical Floor Game (TFG) yang akan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 11 sampai dengan 15 Oktober 2021.

Baca Juga :   Yonarmed 13 Kostrad Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2018

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, seluruh perwira Korps Pelaut Pushidrosal dapat mengawaki unsur KRI dan agar dapat memahami prosedur latihan, serta dapat berkolaborasi antara unsur KRI dari Pushidrosal dengan unsur KRI dari Koarmada.

(Red)

Komentar

News Feed