oleh

MUSDALUB HANURA DKI MAKIN KOMPETITIF

 

Jakarta – Andalas.news, Musyawarah Luar Biasa (Musdalub) Partai Hanura DKI Jakarta yang akan dilaksanakan pada tanggal 9-10 Oktober 2021 makin seru.

Persoalannya calon Ketua DPD masing-masing mengklaim telah mendapat dukungan dari DPC Partai Hanura se-DKI Jakarta.

Paling tidak ada tiga nama yang muncul sebagai kandidat Ketua, yaitu Muhammad Guntur, kader Hanura dan mantan Anggota DPRD DKI Jakarta.

Kemudian calon Ketua berikutnya, Servanus S.Manek, SH, MH, seorang adovakat yang telah banyak pengalaman dalam memberikan advokasi kepada masyarakat. Kedua calon Ketua tersebut sebagai kader Partai Hanura.

Selain kedua nama tersebut, ada juga calon Ketua berasal dari eksternal yaitu Jimmy CK, seorang aktifis yang jaringannya cukup luas dan pengusaha muda.

Baca Juga :   Jajaran Kejati DKI Jakarta, Dukung Program & Tugas ST Burhanuddin Sebagai Jaksa Agung

Plt Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta, Djafar Badjefer ketika ditanya wartawan bagaimana tanggapannya terhadap tiga calon tersebut mengatakan, ini bagian demokrasi. “Saluran demokrasi tetap hidup dan dibiasakan di internal Partai Hanura. Kita tidak bisa menutup pintu terhadap demokrasi dan aspirasi, ini dinamika sebuah Partai Politik,” ungkap Djafar.

Imbuhnya, apalagi di Ibukota Negara sebagai barometer demokrasi, kota panutan, kota kebanggaan seluruh elemen bangsa, tentunya dinamikanya begitu tinggi.

Konon dari ketiga calon berkomitmen untuk membesarkan Partai Hanura DKI Jakarta dengan segala konsekwensinya. Mereka siap berkontribusi dan bahkan siap dan membuat pakta integritas.

Baca Juga :   Djafar Badjeber Ditunjuk Sebagai Ketua Plt DPD Partai Hanura DKI Jakarta

“Soal ini tentu akan diuji ketika para calon mendapat dukungan tertulis dari DPC, dan menyampaikan visi, misi dan program prioritasnya di forum Musdalub,” tegas Politisi senior di Senayan dan Kebun Sirih.

Saat ditanya wartawan siapa dari tiga calon yang pak Djafar dukung, Djafar mengatakan bahwa, dia tidak punya wewenang dalam hal dukung mendukung, yang punya hak mengusul dan mendukung adalah 6 DPC Partai Hanura se DKI Jakarta. “Plt Ketua DPD tidak punya hak mendukung, akan tetapi punya hak satu suara di Musdalub,” ujarnya.

Baca Juga :   Sarasehan Pusterad Tahun 2021" Refleksivitas Peran Media Massa Dalam Kegiatan Tetorial TNI AD "

Ketika ditanya, suara DPD akan diberikan kepada siapa, Djafar Badjeber mengatakan, itu rahasia.

Dalam rapat DPD dan OC serta SC tanggal 6 Oktober kemarin, Djafar mengecek langsung kesiapan teknis. Materi Musdalub sudah dicetak, kemudian tanggal 8 gladi resik untuk mengecek pematangan dilapangan.

Pertanyan terakhir wartawan siapa saja yang hadir, Djafar mengatakan, Insya Allah Musdalub ini akan dibuka oleh Ketua Umum, H. Oesman Sapta. Juga Gubernur DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya, Ketua Partai Politik, Ketua Ormas dan relawan, tegas Djafar mengakhiri statemennya! (Red).

Komentar

News Feed