oleh

Naufal Muhammad Nabil Siswa SMAN 39 Jakarta, Bersuara Lantang Bacakan Naskah Sumpah Pemuda

JAKARTA – Andalas.news, ementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) RI menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 di halaman Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI pada Kamis (28/10/2021).
Mendikbudristek Nadiem Makarim bertindak sebagai pembina upacara dan dihadiri oleh 170 perwakilan mahasiswa dari 34 provinsi dengan mengenakan pakaian adat berbagai wilayah di Indonesia secara virtual.
Salah satu Paskibraka 2021 DKI Jakarta Naufal Muhammad Nabil siswa XI SMA Negeri 39 Jakarta Jl.RA Fadillah Cijantung Jakarta Timur kembali didaulat untuk membacakan teks Sumpah Pemuda di Kemendikbudristek.
Jebolan Pesantren Tebuireng, Naufal yang lahir di Sukoharjo 21 Mei 2004 ini telah memiliki sederet prestasi dalam berorganisasi, seperti Juara 1 Lomba Pramuka di Jombang (Jombang Open) di SMAN 2 Jombang dan Juara 1 Lomba Pramuka di Jombang SMK Dwija Bhakti Jombang.
Selain itu, putra kedua dari Kepala Penerangan Kopassus Letkol Inf Achmad Munir ini juga pernah menjadi Ketua Pramuka SMP A Wahid Hasyim Tebuireng dan Sekertaris Majlis Permusyawaratan Wisma SMP Ponpes Tebuireng.
Jiwa nasionalis berbangsa dan bertanah airnya telah terlihat ketika Naufal ditunjuk sebagai Koordinator Bidang Berbangsa Bernegara Osis SMP A Wahid Hasyim Tebuireng dan Koordinator Organisasi Pelajar Islam DKI Jakarta Ponpes Tebuireng.

Baca Juga :   Aslog Berikan penyuluhan Wasbang Dan Bela Negara Kepada Siswa/Siswi SMU Negeri 2 Bunguran Timur

(Red)

Komentar

News Feed